KYAI DAN PUBLIC RELATIONS : STUDI KH. MUCHAMMAD IMAM CHAMBALI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pancaningsih, Siti Samrotul (2014) KYAI DAN PUBLIC RELATIONS : STUDI KH. MUCHAMMAD IMAM CHAMBALI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mangangkat dua fokus penelitian, yaitu: (1) Bagaimana Konstruksi KH. Muchammad Imam Chambali dalam Membangun Kepercayaan Publik, (2) Bagaimana Tanggapan Publik terhadap Perilaku KH. Muchammad Imam Chambali.
Untuk menjawab fokus penelitian tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi dengan harapan mampu menggali pengalaman sebagai penjelasan dari konstruksi KH. Muchammad Imam Chambali dalam membangun kepercayaan publik.
Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data model interaktif Miles dan Hubermen, sehingga diperoleh beberapa konstruksi KH. Muchammad Imam Chambali dalam membangun kepercayaan publik.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa: (1) Konstruksi KH. Muchammad Imam Chambali dalam membangun kepercayaan publik melalui tiga proses yaitu Internalisasi , eksternalisasi dan objektivasi. Adapun proses internalisasinya adalah menyerap nilai kejujuran, riyadloh, ringan tangan dan penghargaan terhadap manusia, yang direalisasikan dalam proses eksternalisasi yaitu antara ucapan dengan perbuatan sesuai, zuhud, shadaqah dan humanis yang selanjutnya menjadi sebuah realitas dari hasil proses di atas yang dapat membangun kepercayaan publik yaitu sifat konsisten, sufi, loman (Dermawan) dan Friendly (bersahabat) (2) Tanggapan publik terhadap perilaku KH. Muchammad Imam Chambali yaitu KH. Muchammad Imam Chambali mengajak melalui tindakan, tidak membeda-bedakan jamaah, menganggap jamaah seperti saudara, dermawan (loman), menyampaikan sesuatu dengan melihat situasi dan kondisi, menghargai kemampuan orang lain, serta sosok yang menyenangkan.
Untuk menjalin hubungan yang harmonis maka dibutuhkan sikap memanusiakan manusia. Dengan menjalin hubungan yang baik maka seseorang akan mudah mengkonstruk, mengajak dan mempengaruhi. Hal ini menjadi salah satu strategi seseorang untuk mencapai tujuan yang dikehendaki.
Beberapa saran yang dapat dijadikan pertimbangan untuk KH. Muchammad Imam Chambali (1) segala konstruksi yang dilakukan harus tetap dilandasi dengan kejujuran dan keihlasan serta i’tikad baik sehingga kepercayaan tersebut bisa terjaga (2) memberikan perhatian khusus pada media untuk lebih menarik media sebagai alat dakwah.Temuan penelitian ini diharapkan mampu memberi manfaat terhadap masyarakat khususnya dalam hal ketokohan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Agoes Moh Moefad
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pancaningsih, Siti SamrotulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Kyai; Public relations.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Feb 2015 08:47
Last Modified: 04 Feb 2015 08:47
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item View Item