Pola komunikasi komunitas ketimbang ngemis Sidoarjo dalam mensosialisasikan program kerja pada pedagang lansia di Kabupaten Sidoarjo

Abidin, Ghinan Ahmad Zen (2017) Pola komunikasi komunitas ketimbang ngemis Sidoarjo dalam mensosialisasikan program kerja pada pedagang lansia di Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (828kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumusan masalah yang dikaji dalam penelitian ini yaitu pola komunikasi yang dilakukan Komunitas Ketimbang Ngemis Sidoarjo dalam mensosialisasikan program kerja pada pedagang lansia di Kabupaten Sidoarjo Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tiga alur kegiatan yaitu : reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori persuasif.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) proses komunikasi yang dilakukan oleh Komunitas Ketimbang Ngemis Sidoarjo kepada pedagang lansia dilakukan melalui proses tatap muka secara langsung, hal ini dilakukan agar masing- masing pihak yang berkomunikasi bisa langsung memberikan respon sehingga proses komunikasi bisa berjalan lancar dan terus menerus, selain itu proses komunikasi juga dilakukan dengan menggunakan simbol yang berupa komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal. (2) pola komukasi Komunitas Ketimbang Ngemis Sidoarjo terhadap pedagang lansia adalah primer, linear, sirkular, dan bintang. (3) adapun hambatan dalam komunikasi yaitu hambatan bahasa, hambatan kesehatan, dan hambatan kepribadian.Rekomendasi untuk Komunitas Ketimbang Ngemis Sidoarjo, diharapkan untuk terus meningkatkan kinerja internal dan kekompakkan para pengurus komunitas demi terwujudnya visi yang telah dibuat dan akan membantu para pedagang lansia untuk memenuhi kebutuhannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Sulhan, Hamdun
Subjects: Anak
Cacat - Tunarungu
Dagang
Ilmu Komunikasi
Industri Kecil
Jual Beli
Kesejahteraan Sosial
Kemiskinan
Komunikasi
Masyarakat
Masalah sosial
Adat
Informasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Abidin Ghinan Ahmad Zen
Date Deposited: 10 Aug 2017 08:38
Last Modified: 10 Aug 2017 08:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19226

Actions (login required)

View Item View Item