Preferensi dalam komunikasi intrapersonal siswa SMA Barunawati Surabaya dalam kegiatan Event Zetizen Jawa Pos Surabaya

Arsyad, Rahmad Alfan (2017) Preferensi dalam komunikasi intrapersonal siswa SMA Barunawati Surabaya dalam kegiatan Event Zetizen Jawa Pos Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (871kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (227kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (231kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (368kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (385kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (274kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (228kB)

Abstract

Penelitian ini mengenai fenomena media cetak yang menginovasi agar pembaca dapat masuk dan lebih dekat dengan media yaitu dengan mengadakan suatu kegiatan event. Khususnya media Zetizen Jawa Pos. Zetizen Jawa Pos adalah media yang segmentasinya adalah anak muda dari usia 12-21tahun. Dengan subject siswa SMA Barunawati Surabaya. Mengkaji preferensi siswa SMA Brunawati Surabaya dalam memilih kegiatan event yang sudah pernah dilaksanakan oleh Zetizen Jawa Pos Surabaya, dengan melihat dari komunikasi intrapersonal siswa dengan event yang disukai atau menjadi preferensi dari siswa di kegiatan event Zetizen Jawa Pos Surabaya.
Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitaif dengan jenis penelitian Deskriptif, sedangkan untuk tehnik pengumpulan data dalam penelitian Kualitatif adalah wawancara mendalam kepada informan yang sudah pernah mengikuti kegiatan event Zetizen Jawa Pos. Kemudian observasi partisipasi, analisis dokumen, kemudian mencatat, memilih dan menganalisa sesuai dengan model penilitian yang digunakan. Sedangkan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori nilai harapan (Value Expectancy Theory).
Dalam penemuan penilitian ini ditemukan hasil yang oleh peneliti yaitu bahwa siswa SMA Barunawati Surabaya paling aktif dalam kegiatan event Zetizen Convention, dibandingkan event yang sudah dilaksanakan oleh Zetizen Jawa Pos Surabaya yang lain seperti, Zetizen Cari Keringat, Zetizen One Day Escape, ataupun Zetizen National Challenge. SMA Brunawati merasa lebih menyukai atau preferensinya di event Zetizen Convention karena Zetizen Convention dari komunikasi intrapersonal siswa dirasa bisa membanggakan dan mempromosikan menjadi ajang eksistensis siswa dan sekolah ditingkat Jawa Timur

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Mudjiono, Yoyon
Uncontrolled Keywords: Preferensi; Komunikasi Internal Personal
Subjects: Ilmu Komunikasi
Minat Siswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Arsyad Rahmad Alfan
Date Deposited: 10 Aug 2017 09:00
Last Modified: 10 Aug 2017 09:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19125

Actions (login required)

View Item View Item