MODEL KOMUNIKASI PESANTREN ANAK YATIM AL-BISRI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI MELALUI PENDEKATAN PSIKOLOGI KOMUNIKASI

Rifa'i, Muhammad (2014) MODEL KOMUNIKASI PESANTREN ANAK YATIM AL-BISRI DALAM MENINGKATKAN PRESTASI MELALUI PENDEKATAN PSIKOLOGI KOMUNIKASI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (948kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (161kB) | Preview

Abstract

Dalam Skripsi ini persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini yaitu: Model Komunikasi Pesantren Anak Yatim Al-Bisri ?
Penelitian ini Menggunakan Metode Penelitian Kualitatif Deskriptif. Dimana peneliti melakukan wawancara dan observasi secara mendalam terhadap tiap informan di Pesantren Anak Yatim Al-Bisri serta menggunakan studi literature dan menganalisis secara menyeluruh dan mendalam dengan menggunakan teori Teori Behavioristik belajar Sosial Albert Bandura.
Dari hasil penelitian ditemukan Bahwa pesantren Anak Yatim Al-Bisri dalam meningkatkan prestasi dari anak-anak yatim dengan menggunakan model komunikasi stimulus respons (S - R) yang menekankan pada rangsangan dari luar terutama dari lingkungan sekitarnya. Dalam hal ini lingkungan yang sangat berperan adalah lingkungan pengurus pesantren Al-Bisri. Selain itu model yang dikembangkan oleh pengurus adalah model komunikasi Gerbner yaitu menghubungkan pesan dengan realitas dan konteks sehingga bisa mendekati pertanyaan mengenai persepsi dan makna sama dengan komunikan. Untuk pendekatan psikologi komunikasi yang diterapkan pengurus adalah selalu memberikan suntikan motivasi kepada anak-anak yatim.
Dari hasil penelitian ini, terdapat beberapa saran yang dapat dipertimbangkan dalam meningkatkan prestasi, yaitu (1) saran bagi Pesantren Anak Yatim Al-Bisri agar dapat menambah lagi metode efektif dalam meningkatkan prestasi disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing santri. (2) saran bagi anak yatim agar lebih giat lagi dalam belajar. Segala motivasi dan nasehat yang di berikan pengurus di terima dengan baik serta dilaksanakan sebaik mungkin agar bisa memacu prestasi sehingga memperoleh prestasi yang lebih banyak lagi.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Aswadi
Uncontrolled Keywords: Model Komunikasi; Prestasi.
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 04 Feb 2015 08:32
Last Modified: 04 Feb 2015 08:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/191

Actions (login required)

View Item View Item