Pengaruh penggunaan alat komunikasi handphone terhadap hasil belajar mata pelajaran fiqih peserta didik MTs Sunan Ampel Sidoraharjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

alfatih, aldi miftahul huda (2017) Pengaruh penggunaan alat komunikasi handphone terhadap hasil belajar mata pelajaran fiqih peserta didik MTs Sunan Ampel Sidoraharjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (561kB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (580kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (728kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (320kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (311kB)

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan alat komunikasi handphone (HP) terhadap hasil belajar dan pengaruh yang dimaksud di sini adalah pengaruh negatif dari penggunaan alat komunikasi handphone. Belajar adalah kegiatan yang berproses dan merupakan unsur yang sangat fundamental dalam setiap penyelenggaraan jenis dan jenjang pendidikan. Di samping itu Belajar adalah suatu proses, belajar bukan suatu tujuan tetapi merupakan suatu proses untuk mencapai tujuan. Sering sekali dalam proses belajar tersebut terdapat hambatan untuk mencapai tujuan diinginkan. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sudah sedemikian cepat sehingga tanpa kita sadari sudah mempengaruhi setiap aspek kehidupan manusia. Selain itu perkembangan teknologi informasi dan komunikasi memang mempunyai dampak yang positif bagi manusia tapi dapat juga berdampak negatif jika perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini tidak dipergunakan sebagai mana mestinya yaitu khususnya pada alat komunikasi handphone. Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan “metode statistik deskriptif analisis, jumlah atau frekuensi” dan ditunjang oleh data-data yang diperoleh melalui penelitian lapangan (field research) yaitu mengumpulkan data dari objek yang diteliti. Adapun untuk memperoleh data yang diperlukan maka penulis menggunakan teknik pengumpulan data diantaranya observasi, interview (wawancara) dan angket atau kuesioner. Dari perhitungan menggunakan rumusan korelasi product moment, secara operasional analisis data, ternyata angka korelasi antara variabel X dan variabel Y bertanda positif dengan memperhatikan besarnya rxy yang diperoleh yaitu sebesar 0,319. Kemudian pada taraf signifikan 5% diperoleh nilai “r” tabel sebesar 0,202, dan pada taraf signifikan 1% diperoleh nilai sebesar 0,170. ternyata rxy yang (besarnya = 0,319) adalah jauh lebih besar daripada “r” tabel (yang besarnya 0,202 dan 0,319). Karena rxy lebih besar dari “r” tabel, dengan demikian hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak. Ini berarti terdapat pengaruh positif yang lemah antara penggunaan alat komunikasi handphone terhadap hasil belajar mata pelajaran fiqih peserta didik MTs Sunan Ampel Sidoraharjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
alfatih, aldi miftahul hudaaldialfatih7@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi Islam > Komunikasi
Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Alat Komunikasi; Handphone; Hasil belajar; Fiqih
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Huda Aldi Miftahul
Date Deposited: 11 Aug 2017 02:13
Last Modified: 11 Aug 2017 02:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19061

Actions (login required)

View Item View Item