فعالية تطبيق وسائل التعليم قصص عصافير لترقية مهارة الاستماع للطلاب بمدرسة بنو هاشم المتوسطة وارو سيدوأرجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Utami, Putri Setya (2017) فعالية تطبيق وسائل التعليم قصص عصافير لترقية مهارة الاستماع للطلاب بمدرسة بنو هاشم المتوسطة وارو سيدوأرجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (619kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (415kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (649kB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (676kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (988kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (434kB) | Preview
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (327kB)

Abstract

Pembelajaran Bahasa arab Di MTs Banu Hasyim masih tradisional terutama saat pembelajaran istima’. Guru hanya menyampaikan materi kepada siswa tanpa adanya inovasi dalam penggunaan media pembelajaran yang ada, dan latar pendidikan siswa yang heterogen, dan hal tersebut dapat menghambat kemampuan istima’ mereka. Maka dari itu, peneliti menerapkan media berbasis aplikasi, yaitu قصص عصافير untuk meningkatkan Ketrampilan Mendengar. Peneliti membahas tentang Efektivitas Penerapan Media Pembelajaran فصص عصافير untuk Meningkatkan Keterampilan Mendengar Siswa Madrasah Tsanawiyah Banu Hasyim Waru Sidoarjo dengan rumusan masalah : 1) Bagaimana keterampilan mendengar siswa madrasah tsanawiyah Banu Hasyim Waru Sidoarjo. 2) Bagaimana respon siswa terhadp penerapan media pembelajaran فصص عصافير untuk meningkatkan keterampilan mendengar siswa madrasah tsanawiyah Banu Hasyim Waru Sidoarjo. 3) Sejauh mana efektivitas penerapan media pembelajaran قصص عصافير untuk meningkatkan kemampuan mendengar siswa madrasah tsanawiyah Banu Hasyim Waru Sidoarjo. Adapun jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan penelitian eksperimen yang menggunakan kelas eksperimen dan kelas kontrol. subjek penelitiannya adalah kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VII B sebagai kelas kontrol, jumlah siswa untuk masing-masing kelas ada 26 siswa. Dan instrumen penelitian yang digunakan adalah : 1) Observasi, 2) Wawancara, 3) Tes, 4) angket dan 5) Dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya efektivitas penerapan media pembelajaran قصص عصافير dalam meningkatkan kemampuan mendengar siswa Materi “Min Yaumiyyati Usrati”. Pernyataan ini berdasarkan hasil dari Analisis dengan menggunakan rumus T-test dengan hasil : T-test (6,494) sedangkan T-tabel ( 2,06). Maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Utami, Putri Setyaput.setya29@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Minat Siswa
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Uncontrolled Keywords: Media; Keterampilan mendengar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: UTAMI PUTRI SETYA
Date Deposited: 11 Aug 2017 07:24
Last Modified: 11 Aug 2017 07:24
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/19052

Actions (login required)

View Item View Item