PEMANFAATAN TEORI EKSISTENSIAL - HUMANISTIK MELALUI SUPER STUDENT UNTUK MENINGKATKAN SELF AWARENESS SISWA KELAS X DI MA MA’ARIF UDANAWU BLITAR

Adhim, Fauzan (2014) PEMANFAATAN TEORI EKSISTENSIAL - HUMANISTIK MELALUI SUPER STUDENT UNTUK MENINGKATKAN SELF AWARENESS SISWA KELAS X DI MA MA’ARIF UDANAWU BLITAR. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (846kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (534kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian adalah 1) Bagaimana proses pemanfaatan teori eksistensial-humanistik melalui super student untuk meningkatkan self awareness siswa kelas X di MA Ma’arif Udanwu Blitar?, 2) Bagaimana hasil model pemanfaatan teori eksistensial-humanistik melalui super student untuk meningkatkan self awareness siswa kelas X di MA Ma’arif Udanwu Blitar
Dalam menjawab permasalahan penelitian ini, digunakan metode kuantitatif dengan model eksperimen one group dan teknik pengumpulan data menggunakan angket pre test dan post test, wawancara dan teknik analisis menggunakan uji-t.
Adapun indikator dari masing-masing variabel adalah 1) eksistensial-humanistik meliputi: a) memiliki dorongan mengembangkan diri, b) memiliki kebebasan untuk merancang diri atau mengembangkan tingkah lakunya, c) memiliki rasional.
2) self awareness meliputi: a) mampu memahami tentang dirinya sendiri, b) mampu mendiskripsikan emosi dirinya kepada orang lain, c) mampu memberi sikap yang baik untuk jangka panjang, d) mampu mempersepsikan atau menilai tentang peristiwa (individu mampu belajar malalui orang lain.
Subjek penelitian ini adalah terdiri dari 24 siswa dari kelas X-F yang berjumlah 8 siswa, Kelas G yang berjumlah 1 siswa, Kelas X-H yang berjumlah 5 siswa, kelas X-I berjumlah 5 siswa dan kelas X-J yang berjumlah 5 siswa
Langkah selanjutnya melihat ada tidaknya pengaruh pemanfaatan teori eksistensial-humanistik melalui super student untuk meningkatkan self awareness siswa kelas X di MA Ma’arif Udanawu Blitar. Dengan melihat hasil Uji-t menunjukkan bahwa korelasi 0,789> 0.000. Ini menunjukkan adanya pengaruhkedua variabel. Adapun tingkat signifikannya adalah cukup dengan perolehan 78,9% yang mana nilai interpretasinya antara 0,600-0,800.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Abd. Syakur
Uncontrolled Keywords: Eksistensial-Humanistik; Pelatihan Super Student; Self Awareness.
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : Kuntum L.R------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Apr 2015 02:09
Last Modified: 16 Apr 2015 02:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1885

Actions (login required)

View Item View Item