فعالية استخدام طريقة الدائرة الداخليةوالخارجية (Inside-Outside Circle) لترقية مهارة الكتابة لطالبات الفصل العاشر بمدرسة "منبع الحكم" الثانوية تانجولانجين سيدووارجو.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sulidarti, Sulidarti (2017) فعالية استخدام طريقة الدائرة الداخليةوالخارجية (Inside-Outside Circle) لترقية مهارة الكتابة لطالبات الفصل العاشر بمدرسة "منبع الحكم" الثانوية تانجولانجين سيدووارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (422kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (270kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (685kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (350kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (467kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (932kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (546kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (377kB)

Abstract

Adapun tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis siswi dalam pembelajaran bahasa arab, karena dalam pembelajaran bahasa arab tidak hanya fokus pada keterampilan membaca tetapi juga harus mampu dalam keterampilan menulis maka disini penulis membantu agar siswi dapat menulis bahasa arab lebih baik dengan mengetahui keefektifan metode inside outside circle yang digunakan siswi di kelas X. Adapun permasalahan yang peneliti teliti pada skripsi ini sebagaimana dalam bentuk keterampilan siswi kelas X MA sebelum menggunakan metode inside outside circle, kemudian dilanjut dengan bentuk penggunaan metode inside outside circle dalam meningkatkan keterampilan menulis siswi kelas X MA, dan bentuk efektifitas penggunaan metode inside outside circle dalam meningkatkan keterampilan menulis siswi kelas X MA di sekolah manba’ul hikam tanggulangin sidoarjo. Dari tiga bentuk permasalahan tersebut peneliti telah mengkajinya di bab 4. Dalam menjawab rumusan masalah tersebut peneliti menggunakan metode kuantitatif. Pada metode kuantitatif ini peneliti menggunakan data “t-test” untuk menghitung hasil kerja siswi dalam menulis, Adapun metode yang digunakan untuk mengumpulkan data diantaranya adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Dari hasil penelitian di kelas X IPS 2. Dengan adanya metode baru yaitu inside outside circle yang diterapkan oleh peneliti, pada proses penggunaan metode tersebut siswi sangat merespon metode tersebut ketika proses pembelajaran bahasa arab, mereka sangat bersemangat dan merasa termotivasi karena memiliki banyak kosa kata dan kalimat baru yang perlu di sampaikan baik secara lisan ataupun tulisan hingga mereka tak henti bercakap dan menulis informasi yang mereka dapat dengan menggunakan metode IOC sampai akhir pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan metode Inside Outside Circle terbukti efektif dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti dengan menggunakan rumus "Ttest" yang menunjukan bahwa Thitung (6.464) > Ttabel (2.036) dengan tingkat signifikasi (2-tailed) 000 < 0.005. maka Ho di tolak dan Ha di terima. Artinya bahwa penggunaan metode Inside Outside Circle (IOC) efektif dalam keterampilan menulis siswi kelas X IPS 2 di sekolah manba’ul hikam tanggulangin sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sulidarti, SulidartiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Agama dan Ilmu Pengetahuan
Uncontrolled Keywords: Metode; Inside Outside Circle; Keterampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Sulidarti Sulidarti
Date Deposited: 10 Aug 2017 03:24
Last Modified: 10 Aug 2017 03:25
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/18812

Actions (login required)

View Item View Item