Budaya organisasi di Panti Asuhan Aisyiyah Nganjuk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pramukti, Chandra Dwi (2017) Budaya organisasi di Panti Asuhan Aisyiyah Nganjuk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (449kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (782kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (574kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (360kB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana pola budaya organisasi, pembentukan budaya organisasi dan apa saja kendala yang dihadapi dalam pembentukan budaya organisasi di PantiAsuhan 'Aisyiyah Nganjuk?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan tentang pola budaya organisasi, untuk mengetahui tentang pembentukan budaya organisasi dan kendala yang dihadapi dalam pembentukan budaya organisasi di Panti Asuhan 'Aisyiyah Nganjuk. Dalam menjawab di atas, dalam penelitian lapangan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Disebut deskriptif karena penelitian deskriptif merupakan prosedur pemecahan masalah yang diselidiki, dengan menggambarkan atau melukiskan keadaan obyek penelitian pada saat sekarang, berdasarkan fakta-fakta (fact finding) yang tampak atau sebagaimana semestinya. Penelitian ini mengambil lokasi di Panti Asuhan ‘Aisyiyah Nganjuk Jl. RA. Kartini No.69 / Veteran 6B. Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk.
Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun teknik data yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah analisis data kualitatif, teknik-teknik analisis data adalah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan berdasarkan reduksi.
Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) pantiasuhan ‘Aisyiyah Nganjuk menerapkan polabudaya organisasi berbentuk kekeluargaan, yaitu terdapat struktur keluarga seperti pada umumnya, pola pembinaan nilai-nilai agama Islam yang diterapkan telah mencakup di dalam pembina anak akidah, pembinaan ibadah, pembinaan akhlak, pembiasaan ibadah dan perubahan akhlak, (2) pembentukan budaya organisasi di Panti Asuhan ‘Aisyiyah Nganjuk terbilang cukup baik, karena terdapat perubahan perilaku anak kearah yang positif meskipun dengancara yang bertahap, (3) faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan pembentukan budaya organisasi yaitu faktor pendukung dan faktor penghambat. Faktor pendukung diantaranya adalah pendidikan, baik pendidikan formal maupunnon formal, motivasi, fasilitas, sarana dan prasarana. Adapun faktor penghambat yang merupakan kendala dalam pelaksanaan pembentukan budaya organisasi misalnya, pribadi anak yang disebabkan dari latar belakang masalah keluarga yang berbeda satu sama lain, faktor lingkungan, sosial media dan sarana prasarana yang belum lengkap.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pramukti, Chandra DwiChandrapramukti@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Keywords: Budaya Organisasi; Panti Asuhan; Aisyiyah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Pramukti Chandra Dwi
Date Deposited: 09 Aug 2017 03:16
Last Modified: 09 Aug 2017 03:16
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/18743

Actions (login required)

View Item View Item