Faaliyah tatbiq wasilatu ta'limiah " duolingo " litarqiyati maharah kitabah litullabi fasl sabi'bimadrasti al -Kahfi Tarik Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Cendrasih, Fiki (2017) Faaliyah tatbiq wasilatu ta'limiah " duolingo " litarqiyati maharah kitabah litullabi fasl sabi'bimadrasti al -Kahfi Tarik Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (768kB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (661kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (614kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (994kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (970kB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (822kB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (778kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (658kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam Al- Kahfi Tarik Sidoarjo dengan menerapkan media pembelajaran Duolingo .Keterampilan menulis merupakan salah satu keterampilan kebahasaan dalam pembelajaran Bahasa Arab .Adapun keterampilan menulis siswa kelas tujuh di SMP Islam Al-kahfi sangatlah kurang .Karena kurangnya inovasi guru dalam menggunakan media pembelajaran .Duolingo adalah aplikasi digital multiple language salahsatunya adalah bahasaarab .Aplikasi ini dapat diakses oleh murid dan guru untuk mempelajari bahasa .Dengan menggunakan Aplikasi ini mempermudah siswa dalam menerapkan keterampilan menulis.

Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif,dengan menggunakan empat teknis pemerolehan data, yakni :tes, observasi, dokumentasi dan angket.

Adapun hasil analisis dari penelitian ini adalah 1)Bahwa kemampuan menulis siswa di Smp Al kahfi berada ditingkat/level ‘cukup’, hal ini dapat dilihat dari nilai pre-test. 2) Di Smp Al kahfi terdapat berbagai kegiatan(menunjang) dalam mengaplikasikannya, dan penelitian menunjukkan bahwa kegiatan pembelajaran menggunakan media ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh peneliti melalui berbagai metode pembelajaran. 3) hasil nilai t – hitung 14.802 lebih besar dari T- table 2.042 .Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penerapan media Pembelajaran duolingo terhadap keterampilan menulis siswa Sekolah menengah Pertama Islam Al-kahfi tarik sidoarjo. Hal ini dapat diketahui berdasarkan perbandingan nilai siswa dalam pre-test dan post-test.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Cendrasih, FikiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Menulis
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: Duolingo; Media pembelajaran; Keterampilan Menulis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: cendrasih fiki
Date Deposited: 10 Aug 2017 05:00
Last Modified: 10 Aug 2017 05:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/18669

Actions (login required)

View Item View Item