Pengelolaan hubungan pengurus dengan anggota pada organisasi fatayat Nu ranting Babat Jerawat Pakal Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suciati, Suciati (2017) Pengelolaan hubungan pengurus dengan anggota pada organisasi fatayat Nu ranting Babat Jerawat Pakal Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (154kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan latar belakang adanya fenomena model pengajian yang dibuat oleh pengurus ranting Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Babat Jerawat, Pakal, Surabaya yang memiliki perkembangan pesat dalam waktu 5 tahun terakhir. Perkembangan tersebut dapat dilihat dari durasi waktu anggota yang mengikuti banyak yang melebihi 5 tahun, bahkan 10 tahun, jumlah anggota pengajian yang semakin banyak jumlahnya karena meluas segmen anggotanya, yang dahulunya hanya ibu-ibu asli Babat Jerawat, berkembang pada ibu–ibu pendatang baik yang menentap maupun kontrak. Kesan anggota yang positif terhadap model pengajian yang diadakan pengurus ranting Fatayat NU Babat Jerawat, Pakal, Surabaya, model pengajian dinilai berbeda dari biasanya yang selama ini dilakukan oleh pengurus Fatayat NU, sebelumnya hanya pembacaan Yasin, Tahlil, Dan Diba’, kini terdapat penambahan model pengajian momentual dengan sistem pemberian souvenir dan door price. Peneliti pun menemukan jika perubahan yang dilakukan pengurus Fatayat dikarenakan adanya pengelolaan organisasi yang lebih mempertimbangkan aspek keinginan anggota dalam upayanya untuk mempertahankan loyalitas anggota. Dari adanya latar belakang tersebut, Peneliti pun memiliki keinginan untuk mencari informasi bagaimana pengelolaan yang dilakukan oleh pengurus ranting Fatayat NU Babat jerawat dalam menjalin hubungan dengan anggota, serta bagaimana tahapan pengelolaan yang dilakukan pengurus Fatayat NU ranting babat jerawat, Pakal, Surabaya. Pendekatan penelitian ini dengan grounded research, dikarenakan tidak ada teori yang menjelaskan terkait dalam hal pengelolaan hubungan antara pengurus dengan anggota serta tahapan pengelolaan hubungan anggota dalam upaya mempertahankan loyalitas anggota dalam konteks organisasi dakwah. Hasilnya peneliti menemukan bagaimana pengelolaan hubungan pengurus dengan anggota yang dilakukan organisasi Fatayat NU Ranting Babat Jerawat, dan tahapan yang dilakukan pengurus ranting Fatayat NU Babat Jerawat dimulai rancangan program yang dibuat, pembuatan tujuan yakni keinginan pengurus Fatayat NU dalam mempertahankan loyalitas anggota hingga jangka panjang, Pemetaan variabel yang dilakukan terkait keuangan organisasi dan keuangan anggota, waktu anggota, dan keinginan anggota terhadap model pengajian yang diadakan, serta kemampuan pengurus dalam menjalin hubungan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suciati, Suciatisuciatimaster@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Uncontrolled Keywords: Organisasi; fatayat NU
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: Suciati Suciati
Date Deposited: 08 Aug 2017 02:17
Last Modified: 11 Oct 2017 06:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/18372

Actions (login required)

View Item View Item