Gerakan Front Pembela Islam (FPI)di Pasuruan tahun 2015-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bayad, M. Sadidul (2017) Gerakan Front Pembela Islam (FPI)di Pasuruan tahun 2015-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (556kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (442kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (669kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (418kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (381kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Gerakan Front Pembela Islam di Pasuruan 2015-2017”. Dari judul tersebut muncul beberapa pembahasan yang menjadi kajian skripsi ini sebagaimana tercantum dalam rumusan masalah, yaitu: (1) Bagaimanakah sejarah berdirinya Front Pembela Islam (FPI) di Pasuruan? (2) Bagaimanakah sinergitas antara Front Pembela Islam (FPI) dengan organisasi masyarakat Islam di Pasuruan? (3) Bagaimanakah respon masyarakat terhadap eksistensi Front Pembela Islam (FPI) sejak berdiri hingga sekarang di Pasuruan? Pendekatan yang digunakan untuk menjawab permasalahan tersebut adalah pendekatan historis yang bertujuan untuk mendeskripsikan perjalanan FPI dari tahun ke tahun sebagai ormas Islam. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode historis yang mengacu kepada wawancara langsung terhadap pelaku sejarah. Adapun teori yang digunakan adalah Teori challange dan respons ini menyatakan bahwa pola gerak sejarah adalah kausalitas antara teori challange (tantangan) dan respons (tanggapan). Antara krisis dan revivalisme. Pendekatan teori ini masih tetap relevan menjelaskan peristiwa-peristiwa kekinian Islam bahkan “sejarah masa depan”. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa (1) FPI lahir di pada hari ahad / 7 Rajab 1436 H / 26 April 2015 M. Pada waktu dilaksanakan musyawarah wilayah yang bertempat di Jl. Ponpes Attahzib, Lekok, Pasuruan - Jawa Timur. Dengan latar belakang dengan berjuang dalam medan dakwah dan sosial. (2) FPI Pasuruan mempunyai Sinergitas yang sangat baik dari segi organisasitoris dan sisial dengan ormas Islam seperti NU dan Muhammadiyah. (3) FPI Pasuruan mendapat respon yang sangat baik dari para tokoh NU dan Muhammadiyah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bayad, M. SadidulMasbay631@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects:
Sejarah Peradaban Islam
Uncontrolled Keywords: gerakan Front Pembela Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Bayad M. Sadidul
Date Deposited: 07 Aug 2017 08:32
Last Modified: 07 Aug 2017 08:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/18269

Actions (login required)

View Item View Item