Peran pemuda dalam pengembangan pelayanan publik: studi peran pemuda dalam pengembangan pelayanan publik tingkat desa di Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Niah, Mufiddin (2017) Peran pemuda dalam pengembangan pelayanan publik: studi peran pemuda dalam pengembangan pelayanan publik tingkat desa di Kabupaten Gresik. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (760kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangai oleh persoalan pelayanan publik. Persoalan tersebut menyangkut ketidakseriusan, kesemrawutan dan ketidakjelasan nasib pelayanan publik yang menjadi hak warga negara sebagaimana diamanatkan undang-undang, khususnya ditingkat desa. Dalam hal ini SAGAF sebagai pemuda memainkan peran yang diharapkan dapat mengatasi maupun menjawab masalah yang dihadapi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Gresik, dan mampu melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas disegala bidang dengan program gagasannya The Sunan Giri Award (SGA). Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan dan mengasalisa munculnya gagasan The Sunan Giri Award (SGA), peran pemuda dan dampaknya dalam pengembangan pelayanan publik tingkat desa. Sehingga rumusan masalahnya adalah apa faktor yang mendasari munculnya gagasan program The Sunan Giri Award (SGA) dan Bagaimana peran pemuda serta dampak yang dihasilkan terhadap pengembangan publik tingkat desa di Kabupaten Gresik? Penelitian ini merupakan penelitian jenis kualitatif pendekatan dengan pendekatan diskriptif. Berdasarkan hasil yang diperoleh dilapangan dapat disumpulkan bahwa: 1) Faktor munculnya gagasan The Sunan Giri Award (SGA) adalah tidak adanya kontrol pelayanan, tidak profesionalnya para aparatur desa, dan tidak produktivitasnya Pemerintah Kabupaten Gresik. 2) Peran partisipasi pemuda dikategorikan peran partisipasi masyarakat dalam pembangunan, dan 3) Dampak peran pemuda dalam pengembangan pelayanan publik diantaranya dampak kelembagaan, dampak administrasi dan dampak profesional.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Niah, Mufiddinniahmufiddin3@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kebijakan Publik
Pemuda Islam
Uncontrolled Keywords: Pemuda; pelayanan publik
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: NIAH MUFIDDIN
Date Deposited: 03 Aug 2017 05:16
Last Modified: 04 Oct 2017 06:48
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/18163

Actions (login required)

View Item View Item