Perjuangan KH.Muchlis Sulaiman dalam memajukan Muhammadiyah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan tahun 1983-2010

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurdiansyah, Muhammad Rizal (2017) Perjuangan KH.Muchlis Sulaiman dalam memajukan Muhammadiyah Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan tahun 1983-2010. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul perjuangan KH. Muchlis Sulaiman dalam memajukan muhammadiyah kecamatan babat kabupaten lamongan 1983-2010. Adapun fokus penelitian yang dibahas dalam skripsi ini adalah (1) bagaimana biografi KH. Muchlis Sulaiman? (2) bagaiman sejarah dan perkembangan Muhammadiyah kecamatan Babat? (3) Bagaimana peran KH. Muchlis Sulaiman dalam memajukan Muhammadiyah di Kecamatan Babat?. Penulisan Skripsi ini disusun dengan menggunakan pendekatan historis yang digunakan untuk mendeskripsikan peristiwa yang terjadi pada masa lampau. Adapun metode penulisan sejarah yang digunakan penulis adalah dengan mengunakan beberapa langkah yaitu metode historis, dengan mengumpulkan arsip-arsip yang terkait dengan pembahasan yang ditujukan, verifikasi (kritik terhadap sumber), penafsiran serta bagaiman cara penulisan sejaranya. Teori yang diambil dari penelitian ini adalah teori kepemimpinan kharismatik dari Max Weber yaitu peoses mempengaruhi aktifitas yang diorganisir dalam suatu kelompok atau usahanya untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan. Hasil penelitian ini menyipulkan bahwa (1) KH. Muchlis Sulaiaman lahir pada tanggal 22 Juli 1951, adalah anak Kiai Sulaiman yang berasal dari desa Sedayu Brondong Lamonagan, wafat pada 18 Oktober 2013. (2) Muhammadiyah Babat pada tahun 1952, dan pada tahun 1955 diakui secara sah menjadi ranting, selanjutnya pada tahun 1961 berubah menjadi cabang Muhammadiyah Babat (3) Perjuangan KH. Muchlis Sulaiman dalam memajukan Muhammadiyah Babat mulai dari pendidikan formal maupun non formal, mendirikan Majlis Ta’lim, dan mengembangkan Balai Pengobatan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurdiansyah, Muhammad RizalMuhammadrizal52779@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Biografi > Biografi Islam
Keywords: Muhammadiyah; Tokoh; Sejarah Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Nurdiansyah Muhammad Rizal
Date Deposited: 07 Aug 2017 08:03
Last Modified: 07 Aug 2017 08:03
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/18157

Actions (login required)

View Item View Item