Pengaruh gaya kepemimpinan, teamwork, budaya organisasi, dan motivasi kerja ketua terhadap kinerja pengurus organisasi Ikatan Mahasiswa Mambaul Ulum Bata-bata (IMABA) wilayah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Salim, M. (2017) Pengaruh gaya kepemimpinan, teamwork, budaya organisasi, dan motivasi kerja ketua terhadap kinerja pengurus organisasi Ikatan Mahasiswa Mambaul Ulum Bata-bata (IMABA) wilayah Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (803kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (680kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (303kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (381kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gaya kepemimpinan, teamwork, budaya organisasi, motivasi kerja Ketua dan kinerja pengurus organisasi Ikatan Mahasiswa Mambaul Ulum Bata-Bata, signifikansi pengaruh gaya kepemimpinan, teamwork, budaya organisasi, dan motivasi kerja Ketua terhadap kinerja pengurus organisasi. Adapun jenis dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional kuantitatif (Eksplanatory). Adapun populasi dalam penelitian ini adalah semua pengurus organisasi IMABA yang berjumlah 80. Teknik pengumpulan datanya dengan obeservasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data dengan uji validitas, reliabilitas, dan normalitas. Untuk menganalisis hipotesis menggunakan analisis Product Moment. Analisis ini dilakukan dengan bantuan program komputer SPSS versi 16.0. Setelah penelitian ini dilakukan ditemukanlah hasilnya yaitu gaya kepemimpinan ketua dengan mean 54.99, merujuk pada tabel kategorisasi skor dalam penelitian ini dengan persepsi tergolong cukup setuju. Teamwork Ketua dihasilkan dengan nilai mean 23, merujuk pada tabel kategorisasi skor teamwork, hasil responden dalam penelitian ini tergolong setuju. Budaya organisasi Ketua dengan nilai mean 36. Merujuk pada tabel kategorisasi skor responden dalam penelitian ini tergolong cukup setuju. Motivasi kerja Ketua dengan nilai mean 30,8. Merujuk pada tabel kategorisasi skor, responden dalam penelitian ini tergolong setuju. Kinerja pengurus diketahui dengan nilai mean 49.8. Merujuk pada tabel kategorisasi responden dalam penelitian ini tergolong cukup setuju. Signifikansi pengaruh gaya kepemimpinan ketua terhadap kinerja dengan nilai r 0.529 dengan tingkat signifikansi sedang. Pengaruh teamwork ketua terhadap kinerja pengurus dengan nilai r, 0.357 dengan tingkat signifikansi rendah. Signifikansi pengaruh budaya organisasi ketua terhadap kinerja dengan nilai r 0.424 dengan tingkat signifikansi sedang. Signifikansi pengaruh motivasi kerja kerja terhadap kinerja pengurus diketahu 0.394 dengan tingkat signifikansi rendah. Sedangkan signifikansi pengaruh variabel X (Gaya Kepemimpinan, Team Work, Budaya Organisasi dan Motivasi Kerja Ketua) terhadap variabel Y (Kinerja Pengurus Organisasi) diketahui r hitung 0.795 dengan tingkat signifikansi kuat. Artinya gaya kepemimpinan, team work, budaya organisasi dan motivasi kerja mempunyai pengaruh yang kuat terhadap Kinerja Pengurus Organisasi Ikatan Mahasiswa Mambaul Ulum Bata-bata wilayah Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Salim, M.m.salim90@rocketmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Manajemen
Kepemimpinan
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan; teamwork; budaya organisasi; motivasi kerja; kinerja penguurus
Divisions: Program Magister > Dirasah Islamiyah
Depositing User: SALIM M.
Date Deposited: 03 Aug 2017 08:00
Last Modified: 04 Aug 2017 02:04
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/18141

Actions (login required)

View Item View Item