Andrea Sachs Personality In The Devil Wears Prada By Laurent Weisberger

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Jayanti,, Aprillia Dwi (2017) Andrea Sachs Personality In The Devil Wears Prada By Laurent Weisberger. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (282kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (275kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (319kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (395kB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (299kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas tentang salah satu novel karya Laurent Weisberger yang berjudul The Devil Wears Prada. Novel ini menceritakan tentang Andrea Sachs yang mengalami perkembangan kepribadian dimana membawanya dari keadaan diri yang sebenarnya menjadi keadaan diri yang disesuaikan. Yang dapat mengarahkan Andrea menjadi aktualisi diri dan seseorang yang berfungsi secara penuh. Ada dua pertanyaan yang terdapat di skripsi ini, pertama mengenai bahagaimana Andrea menunjukkan dirinya menjadi aktualisasi diri. Dan pertanyaan kedua adalah bagaiamana keadaan aktualisasi diri Andrea membantunya untuk menjadi kehidupan yang lebih baik sebagai seseorang yang berfungsi secara penuh. Untuk memecahkan masalah yang pertama, beberapa telaah referensi berkaitan dengan teori konsep seseorang mengenai dirinya sendiri. Konsep ini dilakukan guna untuk mencari kepribadian pada Andrea Sachs. Konsep ini dikategorikan menjadi keadaan diri yang sebenarnya dan keadaan diri yang disesuaikan. Maka untuk mencapai pada aktualisasi diri carakter Andrea harus pada keadaan yang sesuai yaitu keadaan diri yang sebenarnya hampir menyerupai keadaan diri yang disesuaikan. Untuk memecahkan masalah yang kedua, penulis memakai teori Carl Rogers mengenai kehidupan yang lebih baik sebagai seseorang yang berfungsi secara penuh. Aktualisasi diri dan seseorang yang berfungsi secara penuh masih memiliki korelasi, yang dimaksudkan bahwa berfungsinya seseorang secara penuh adalah tahapan yang lebih tinggi mengenai kehidupan yang lebih baik menurut Carl Rogers. Penulis juga menambahkan teori kritik baru sastra yang hanya terfokus pada karakter dan karakterisasi karena untuk membantu penulis menganalisa kepribadian karakter Andrea. Hasil-hasil dari telaah penelitian menunjukkan bahwa Andrea Sachs mampu menjadi berfungsinya seseorang secara penuh. Andrea juga mampu melewati berbagai masalah dalam hidupnya hingga akhirnya dia memilih untuk kesesuaian antara keadaan diri yang sebenarnya dan keadaan diri yang disesuaikan, dan menjadi aktualisasi diri. Lalu, secara langsung membawakan Andrea pada kehidupan yang lebih baik sebagai seseorang yang berfungsi secara penuh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Jayanti,, Aprillia Dwiysufaprillia@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi Sosial
Sastra
Uncontrolled Keywords: Karakter
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Jayanti Aprillia Dwi
Date Deposited: 03 Aug 2017 04:09
Last Modified: 03 Aug 2017 04:09
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/18126

Actions (login required)

View Item View Item