Person deixis used by 5 Seconds of Summer’s Michael Clifford and The Vamps’ Bradley Simpson on Twitter

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maidaturrohmaniah, Maidaturrohmaniah (2017) Person deixis used by 5 Seconds of Summer’s Michael Clifford and The Vamps’ Bradley Simpson on Twitter. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (645kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (395kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (357kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (435kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini menganalisis tentang deiksis persona yang digunakan oleh Michael Clifford dari 5 Seconds of Summer dan Bradley Simpson dari The Vamps di Twitter. Tujuan diadakannya skripsi ini adalah untuk menemukan jenis deiksis persona yang paling mendominasi, rujukan deiksis person dan perbandingan pengunaan person deixis pada data. Sebagian besar peneliti menganalisis deixis pada novel, naskah drama, surat kabar, majalah dan sebagainya. Pada penelitian ini, penulis menganalisis deiksis persona pada akun twitter milik Bradley Simpson dari The Vamps dan Michael Clifford dari 5 Seconds of Summer. Penulis memilih twitter sebagai data karena twitter hanya memiliki 140 karakter pada setiap kirimannya dan Bradley Simpson serta Michael Clifford sering menyalahgunakan deiksis persona pada setiap kiriman mereka dengan menyingkat, membuang atau mengganti kata ganti. Penulis memfokuskan penelitian ini pada deiksis persona berdasarkan teori dari Yule (1996) agar dapat pemahaman lebih baik tentang penggunaan kata ganti pada data. Penulis menggunakan metode deskriptif untuk mendeskripsikan dan menganalisis deiksis persona pada tweet dari Michael Clifford dan Bradley Simpson dengan menggunakan teori dari Yule (1996). Yule menjelaskan bahwa deiksis persona dibagi menjadi tiga bagian: deixis untuk orang pertama tunggal (I, me, my, myself, mine) dan untuk orang pertama jamak (we, us, our, ours, ourselves); person deixis untuk orang kedua (you, your, yours, yourself) dan person deixis untuk orang ketiga tunggal (he, she, his, him, her, hers) serta orang ketiga jamak (they, their, theirs, them). Berdasarkan pada penelitian ini, penulis menemukan deiksis persona yang paling sering digunakan oleh Bradley Simpson dan Michael Clifford adalah deiksis persona untuk orang pertama tunggal (55.35% dari Bradley Simpson dan 63.71% dari Michael Clifford). Penulis juga menemukan rujukan deiksis persona yang digunakan oleh Michael Clifford dan Bradley Simpson di Twitter di mana hasilnya bervariasi bergantung pada konteks dalam tweet tersebut. Terakhir, penulis menemukan perbandingan penggunaan deiksis persona oleh Michael Clifford dan Bradley Simpson seperti perbedaan penggunaan deiksis persona kedua dan persamaan jumlah penggunaan deiksis persona.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maidaturrohmaniah, Maidaturrohmaniahnailaizzati74@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Linguistik
Keywords: Deixis; person deixis; deictic expression; twitter
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Maidaturrohmaniah Maidaturrohmaniah
Date Deposited: 03 Aug 2017 06:46
Last Modified: 03 Aug 2017 06:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/18125

Actions (login required)

View Item View Item