Politik kekuasaan kampus dalam tinjauan perilaku sosial: studi tentang pemilihan umum raya dewan eksekutif Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya 2016 perspektif pilihan rasional James S. Coleman

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asyhar, Ah. Rofiul (2017) Politik kekuasaan kampus dalam tinjauan perilaku sosial: studi tentang pemilihan umum raya dewan eksekutif Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya 2016 perspektif pilihan rasional James S. Coleman. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (403kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (424kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (349kB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (633kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (214kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah pertama bagaimana proses politik pemilihan raya (PEMIRA) Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya 2016 dalam Tinjauan Perilaku Sosial. kedua bagaimana respon mahasiswa terhadap pemilihan umum raya mahasiswa (PEMIRA) Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya 2016. Penelitian ini dilakukan di UIN Sunan Ampel Surabaya. Metode yang digunakan adalah motede deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini adalah ketua Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (KOPURWA), sebagian anggota Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa (KOPURWA), ketua partai PRM (Partai Revolusi Mahasiswa), ketua partai PAREM (Partai Republik Mahasiswa), dan sebagian mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya. Teknik dalam melakukan analisis data menggunakan pengumpulan data dan penyajian data. Dalam analisis sosial teori, penelitian Politik Kekuasaan Kampus pada saat pemilihan umum raya mahasiswa (PEMIRA) Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya menggunakan Teori Pilihan Rasional James S. Coleman. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti selama kurang lebih tiga bulan ditemuka bahwa: pertama dalam prosesnya politik kampus masih dianggap model demokrasi yang tidak sehat. seperti sosialisasi dan partisipan politik yang kurang mendapat respon positif dari mahasiswa. Begitu pula anggota KOPURWA (Komisi Pemilihan Umum Raya Mahasiswa) dan kebijakan politik yang hanya menguntungkan sebelah pihak saja. Dan bahkan sampai terjadinya konflik pada saat penyelenggaraan pemilihan. kedua respon dan kritikan beragam dari mahasiswa tak sedikit pula yang apatis dan memilih tak ikut campur dengan urusan semacam ini. Namun tak sedikit pula yang memang pro dengan sistem yang seperti ini karena mereka adalah anggota dari partai yang memiliki kepentingan tersebut. Tinjauan sosologi terkait Politik Kekuasaan Kampus dalam tinjauan perilaku sosial pada Pemilihan Raya (PEMIRA) Dewan Eksekutif Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya menggunakan teori pilihan rasional James S. Coleman. Ada dua kunci dalam teori James S. Coleman yaitu aktor dan sember daya. Aktor dalam teori ini adalah mahasiswa yang terlibat dalam pemilihan raya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asyhar, Ah. Rofiulahmadrofiula@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Masalah sosial
Perilaku
Sosiologi
Keywords: pemilihan raya (PEMIRA) dewan eksekutif Mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Asyhar Ah. Rofiul
Date Deposited: 01 Aug 2017 02:06
Last Modified: 01 Aug 2017 02:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17952

Actions (login required)

View Item View Item