شخصية إياسو فى رواية الظل الأسود لنجيب الكيلاني

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Maufiroh, Maufiroh (2017) شخصية إياسو فى رواية الظل الأسود لنجيب الكيلاني. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (315kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (280kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (800kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Najib al kaelani adalah seorang penulis Arab yang terlahir di syarsyabah mesir beliau sangat mahir dalam menulis karya sastra dan salah satu karyanya adalah novel Yang berjudul “Ad Dhillu Al Aswath”. Novel Ad Dhillu Al Aswath bercerita tentang negara ethiopia yang terjadi pergolakan ideologi dengan seorang kaisar bernama iyasu yang tidak puas dengan keadaan disekitarnya, dia memiliki keinginan besar untuk merubah kondisi sekitarnya yang penuh dengan kemunafikan,kekerasan dari pemuka agama, dan mencari nilai-nilai kemanusian, ketenangan, kejujuran dan tentang agama yang benar. Pada akhirnya ia harus terusir dari kekuasaanya karena ia terus berpegang teguh dan berusaha dengan apa yang diyakininya. Permasalahan yang dipaparkan dalam penelitian ini adalah : 1) siapakah iyasu dalam novel”bayang bayang hitam”?. 2) bagaimanakah kepribadian tokoh iyasu dalam novel ”bayang bayang hitam” menurut teori psikoanalisa Sigmund Freud?Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang bersifat deskriptif. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan psikologi sastra. Data yang dihasilkan berupa kata-kata atau kalimat dalam bentuk kutipan-kutipan dari teks dalam novel.Dalam menjawab rumusan masalah di atas dapat diseimpulkan bahwa: 1. Iyasu adalah salah satu tokoh dalam novel “bayang bayang hitam” yang merupakan seorang kaisar yang hidup ditengah pergolakan ideologi dan mengalami masa sulit untuk mencapai keinginannya untuk merubah keadaan negaranya dari kekerasaan,pemaksaan dan perbedaan ideologi sampai akhirnya ia terusir dari dari kekuasaanya. 2. Kepribadian iyasu yang dianalisis mengunakana teori psikoanalisis sigmund freud menunjukkan bahwa didominasi oleh super eogo dan id, ia dipenuhi oleh hasrat , keinginan dan khayalan tentang kebebasan dan ia juga memiliki sifat yang peduli terhadap orang lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Maufiroh, Maufirohvirohkhofsi@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Kerukunan Beragama
Sosiologi
Kepemimpinan
Keywords: tokoh Iyasu, novel bayang-bayang hitam, Najib Kaelani
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Maufiroh khofsi
Date Deposited: 27 Jul 2017 07:02
Last Modified: 27 Jul 2017 07:02
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17802

Actions (login required)

View Item View Item