العواطف في قصة قصيرة "الحبيب المجهول " لتوفيق الحكيم

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Sahar Banu Rizkita (2017) العواطف في قصة قصيرة "الحبيب المجهول " لتوفيق الحكيم. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (521kB)
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (673kB) | Preview
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (631kB)
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (356kB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (640kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (416kB) | Preview

Abstract

Taufiq El Hakim dikenal sebagai seorang sastrawan dan intelektual mesir. Khususnya penulis cerita keislaman. Karyanya yang terkenal dan banyak beredar yakni tentang keislaman yang diramu dengan indah dan gaya bahasa yang enak dibaca. Salah satunya adalah Arinillah yang didalamnya sarat dengan ạṭifah. Agar kita sebagai penggeliat sastra lebih mengenal sosok Taufiq el hakim sebagai sastrawan dan intelektual dalam menulis sebuah karya Arinillah untuk diteliti. Arinillah merupakan kumpulan cerita bertemakan tentang mengenal tuhan yang diciptakan oleh sastrawan berisi tentang kejadian-kejadian luar biasa, unsurnya terdiri dari deskripsi; percakapan; penggambaran tokoh. Begitupula dengan kekasih yang hilang, yang berisi tentang kehidupan seorang pemuda yang menjadi korban kesalah pahaman dari kehidupan rumah tangga seseorang yang belum dia kenal. Terdiri atas tujuh lembar, dan peneliti mengambil seluruh bab dalam cerpen tersebut, untuk dikaji dan diteliti. Rumusan masalah dalam sekripsi ini adalah: 1. Bagaimana bentuk ạṭifah syakhhiyah yang terdapat dalam cerpen kekasih yang hilang karya Taufiq el hakim? 2. Bagaimana bentuk ạṭifah alimah yang terdapat dalam kekasih yang hilang karya Taufiq el hakim? Dengan menggunakan metodologi deskriptif kualitatif, peneliti kemudian menemukan bahwa dalam cerpen kekasih yang hilang, ada al-ạṭifah syakhshiyah terbagi menjadi 6 bentuk, diantaranya: al-mahabbah 6 data, al-farah 2 data, al-surur, 2 data, al-shabr 6 data, al-difa’ 2 data.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Sahar Banu Rizkitasaharbanu95@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Sastra
Uncontrolled Keywords: Athifah; qisoh qosiroh “habib majhul”; Taufiq el hakim
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Arsip Adab
Depositing User: Putri Sahar banu rizkita
Date Deposited: 26 Jul 2017 04:51
Last Modified: 26 Jul 2017 05:05
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17759

Actions (login required)

View Item View Item