Hubungan antara pola asuh orang tua otoriter dengan kepribadian siswa Mts Islamiyah Ujungpangkah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rida', Shohibur (2012) Hubungan antara pola asuh orang tua otoriter dengan kepribadian siswa Mts Islamiyah Ujungpangkah Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (625kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (701kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (163kB) | Preview

Abstract

Kehidupan manusia dalam menjalankan kewajiban sebagai orang tua kepada anaknya ada 3 hal yang sangat diutamakan diantaranya yaitu mendidik anak dengan sebaik mungkin. Hubungan adalah suatu hubungan timbale balik antara dua gejalah kejiwaan dengan gejala fisik. Pola asuh diantara cara membimbing atau bimbingan yaitu bantuan pertolongan yang diberikan individu dalalm menghindari atau mengatasi kesulitan dalatn hidup supaya individu atau sorang individu itu dapat mencapai kesejahtraan hidupnya Orang tua adalah ayah ibu kandung, sedangkan kepribadian adalah organisasi system jiwa raga yang dinamis dalam individu yang menentukan penyesuaian dirinya yang unik terhadap lingkungan. Dari permasalahan diatas, maka penulis membuat rumusan maslah. Yang pertama, tentang bagaimana hubtmgan antara pola asuh orang tua otoriter dengan kepribadian siswa. Metode ini mengunakan penelitian yang dinamakan dengan metode kwantitatif. Dan teknik yang digunakan adalah penelitian, angket, interfiw dan uji tes sebagai cara untuk mengumpulkan data yang diperlukan dalam penelitian ini. Setelah semua data terkwnpu, penulis menggunankan rumusan 'product moment' dapat disimpulkan bahwa ini adakah Hubungan Antara Orang Tua Otoriter Dengan Kepribadian Siswa Sedangkan sejauh mana hubungan polah asuh orang tua otoriter dengan kepribadian siswa MTS lslamiyah Ujwigpangkah Gresik maka nilai penghitunnganya, 'rxy'0,36 dikonsultasikan dengan table interpresentasi nilai 'r' yaitu : 0,20 s/d 0,40 yang berarti ada hubungan antara pola asuh orang tua otoriter dengan kepribadian siswa MTs Islmiyah Ujungpangkah Gresik. Korelasi diantara variable tersebut adalah tennasuk korelasi yang lemah atau rendah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rida', ShohiburUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Perilaku
Orang tua dan Anak
Uncontrolled Keywords: pola asuh; orang tua otoriter; kepribadian siswa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 20 Jul 2017 07:22
Last Modified: 20 Jul 2017 07:22
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17650

Actions (login required)

View Item View Item