Peranan bimbingan konseling dalam proses belajar mengajar di SLTP kabupaten Lamongan

Rukhanah, Rukhanah (2000) Peranan bimbingan konseling dalam proses belajar mengajar di SLTP kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (119kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (896kB)
[img] Text
Bab 2.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (236kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17593

Abstract

Bimbingan dan konseling itu memiliki andil besar dan sangat dirasakan keperluannya dalam keseluruhannya proses pendidikan. Namun yang menjadi suatu problem adalah karena kurang disadarinya atau difahaminya peranan tersebut dan belum diadakannya studi riset secara berencana dan sistematis, sehingga peranan bimbingan dan konseling dalam proses belajar mengajar belum dapat diketahui secara akurat. Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui peranan bimbingan dan konseling dalam proses belajar mengajar di SL TPN daerah Lamongan. Untuk mengetahui peranan bimbingan dan konseling belajar dalam memecahkan masalah belajar (kesulitan belajar siswa) di SLTPN daerah Lamongan. Pembahasan ini dilakukan berdasarkan lapangan dengan metode pengumpulan data, sampel dengan cara observasi, interview kemudian menganalisa data. Dari hasil pembahsan disimpulkan diantaranya bahwa Dalam proses belajar mengajar antara orang tua-guru-siswamasyarakat barus ada keterkaitan dalam memberikan p embinaan, sehingga kesulitan apapuo yang menimpa anak didik mampu diatasi. Terlebih orang tua sebagai peodidik utama dan pertama baruslah memperhntikan anak sedini mungkin sehingga pertumbuhan dan perkembangan jiwa anak terarah, jadi tidak diserahkan sepenuhnya pada sekolah. Peranan guru terutama bimbingan dan konseling di sini mempunyai arti yang sangat penting dalam rangka mengantarkan anak didik mencapai prestasi sesuai dengan yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Sholeh, Moh.
Uncontrolled Keywords: Bimbingan konseling; proses belajar
Subjects: Bimbingan Konseling
Bimbingan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Jul 2017 06:56
Last Modified: 08 Dec 2017 14:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17593

Actions (login required)

View Item View Item