Bimbingan dan konseling Islam dalam mengatasi depresi seorang Ibu yang mengalami kegagalan alat kontrasepsi mantap tubektomi (MOW) di Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo

Mukarromah, Lailil (2012) Bimbingan dan konseling Islam dalam mengatasi depresi seorang Ibu yang mengalami kegagalan alat kontrasepsi mantap tubektomi (MOW) di Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (132kB)
[img]
Preview
Text
Abstraksi.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf

Download (469kB)
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (142kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana depresi yang ditampakkan seorang ibu yang mengalami kegagalan alat kontrasepsi mantap tubektomi (MOW) di Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. (2) Bagaimana proses pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Islam dalam mengatasi depresi seorang ibu yang mengalami kegagalan alat kontrasepsi mantap tubektomi (MOW) di Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. (3) Bagaimana basil pelaksanaa Bimbingan dan Konseling Islam dalam mengatasi depresi seoamg ibu yang mengalami kegagalan alat kontrasepsi mantap tubektomi (MOW) di Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo. Kegunaan secara praktis dalam penelitian ini sebagai sumber informasi dan pengetahuan dalam bidang Bimbingan dan Konseling Islam khusunya dalam mengatasi depresi akibat kegagalan alat kontrasepsi mantap tubektomi (MOW), serta bagi yang berkepentingan bisa dijadikan sebagai bahan refrensi clan evaluasi. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan an8lisis deskripptif kualitatif Adapun langkahnya adalah penelitian pengumpulan data yang diperoleb dari basil wawancara, observasi dan dokumentasi, kemudian data tersebut dianalisis dan dijelaskan sesuai dengan fakta yang terjadi. Kesimpulan yang diambil adalah gejala yang nampak pada seoamg ibu yang mengalami depresi akibat kegagalan dalam memakai alat kontrasepsi mantap tubektomi (MOW) di Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo yaitu kecewa, cemas I khawatir, gelisah dan merasa ketakutan (was-was), pesimis menghadapi akan masa depan, memandang diri rendah dan tidak ptmya gairah hidup. Proses pelaksanaan Bimbingan dan Konseling Islam dalam mengatasi masalah ini yaitu keterlibatan konseJor dan klien, perilaku sekarang, menilai diri sendiri, merencanakan tindakan untuk perubahan, mengarahkan klien untuk menerima kenyataan ini dengan bati ikhlas ,mengarahkan klien uintuk mau berjanji. Sedangkan basil akhir dari proses pelaksanaan ini dari proses pelaksanaan Bimbingan clan Konseling Islam Dalam Mengatasi Depresi Seorang lbu Yang Mengalami Kegagalan Alat Kontrasepsi Mantap Tubektomi MOW Di Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo cukup berbasil (70%). Hal ini dapat terlihat dari perubahan sikap klien yang sudap optimis untuk menghadapi masa depan, tidak mudah tersinggung clan mempunyai semangat untuk mendidik dan mengasuh putra-putrinya, walaupun masih ada beberapa kriteria perubahan sikap yang masih belum terpenuhi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Ningsih, Yusria
Uncontrolled Keywords: bimbingan dan konseling Islam; depresi; alat kontrasepsi mantap tubektomi (MOW)
Subjects: Bimbingan Konseling
Depresi
Keluarga > Keluarga Berencana
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Jul 2017 08:53
Last Modified: 14 Jul 2017 08:53
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17551

Actions (login required)

View Item View Item