Bimbingan dan penyuluhan agama dalam mengatasi kesulitan penyesuaian diri: Studi kasus seorang kuli batu di Desa Sidomulyo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lailiyah, Umi (1998) Bimbingan dan penyuluhan agama dalam mengatasi kesulitan penyesuaian diri: Studi kasus seorang kuli batu di Desa Sidomulyo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (122kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (145kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (522kB) | Preview
[img] Text
Bab 5.pdf

Download (167kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (200kB)

Abstract

Fokus yang akan diteliti dalam penelitian ini adalah: Apakah pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan agama dalam mengatasi kesulitan penyesuaian diri telah sesuai dengan teori bimbingan dan penyuluhan agama pada umumnya?, bagaimana proses pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan agama dalam mengatasi kesulitan penyesuaian diri di Desa Sidomulyo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo?. Apakah bimbingan dan penyuluhan agama dapat berhasil mengatasi kesulitan penyesuaian diri di Desa Sidomulyo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo?. Karena penelitian ini hanya melibatkan satu orang yang diteliti maka penelitian ini tidak menggunakan sampel atau populasi dengan menggunakan metode kualitatif dengan teknik observasi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan bimbingan dan penyuluhan agama yang dilakukan oleh kyai M. Suwarno dan ibu Alwiyah telah sesuai dengan teori bimbingan dan penyuluhan pada umumnya. Sedangkan proses pelaksanaan konseling dalam mengatasi kesulitan penyesuaian diri di Desa Sidomulyo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo dilakukan dalam layanan bimbingan penyuluhan agama dengan menggunakan teknik directive counselling dimana konselor yang berperan lebih aktif membantu klien untuk dapat menghadapi kenyataan. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa pelaksanaan bimbingan penyuluhan agama yang dilakukan oleh konselor dapat dikatakan berhasil pada posisi cukup baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lailiyah, UmiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Keywords: Bimbingan dan Penyuluhan; directive counselling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Jul 2017 08:32
Last Modified: 14 Jul 2017 08:32
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17549

Actions (login required)

View Item View Item