Tradisi mantenan khotmil al-Qurán di lembaga pendidikan Islam al Hayyan Desa Karduduk Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep: suatu tinjauan sosiologis

Sahemi, Sahemi (2012) Tradisi mantenan khotmil al-Qurán di lembaga pendidikan Islam al Hayyan Desa Karduduk Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep: suatu tinjauan sosiologis. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover.pdf

Download (598kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (238kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
Bab 3.pdf

Download (7MB)
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (384kB) | Preview

Abstract

Adapun persoalan dan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui motf masyarakat menjalankan tradisi mantenan Khotmil al-Qurán di LPI al Hayyan dan dampak adanya tradisi yang dilakukan oleh para santri dan wali murid. Rumusan masalah dan tujuan penelitiannya menggunakan metode penelitian kualitatif. Untuk mendapatkan data dari nara sumber atau informen secara mendalam dan falid, dengan analisis teori struktural fungsional Robert Merton. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa; 1. Tradisi mantenan khotmil al-qurán di LPI al Hayyan diungkus dengan perayaan yang serba mewah dikarenakan lingkungan (tempat tinggal) dan pengaruh norma-norma atau nilai-nilai (etika) di dalam masyarakat itu sendiri dan mindset dari para wali murid itu sendiri. 2. Dampak adanya tradisi mantenan khotmil al-Qurán itu sendiri bagi masyarakat terbagi 2 (dua) yakni dampak positif dan dampak negatif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Suhartini, Rr. Suhartini
Uncontrolled Keywords: tradisi mantenan; khotmil qurán; lembaga pendidikan Islam; al Hayyan
Subjects: Motivasi Belajar
Pesantren
Adat
Santri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Sosiologi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Jul 2017 02:16
Last Modified: 13 Jul 2017 02:16
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17525

Actions (login required)

View Item View Item