ANALISIS SWOT TERHADAP PRODUK HASANAH CARD DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN DI BANK BNI SYARIAH

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Safitri, Ima (2014) ANALISIS SWOT TERHADAP PRODUK HASANAH CARD DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN DI BANK BNI SYARIAH. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (600kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (84kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul ‚Analisis SWOT Terhadap Produk Hasanah Card dalam Menentukan Strategi Pemasaran di Bank BNI Syariah‛ ini adalah hasil penelitian yang bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran produk Hasanah Card di bank BNI Syariah dan menganalisisnya menggunakan analisis SWOT terhadap produk hasanah card dalam menentukan strategi pemasaran di Bank BNI Syariah .
Data dalam penelitian ini dihimpun dari data nasabah dan efektifitas strategi yang digunakan bank BNI Syariah dalam memasarkan hasanah card, observasi, wawancara secara langsung dengan pihak yang menangani produk Hasanah Card, serta literatur yang berhubungan dengan permasalahan produk hasanah Card. Kemudian dianalisis menggunakan metode deskriptif analisis dan analisis SWOT.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh BNI Syariah dalam memasarkan produk Hasanah Card adalah dengan cara pemilihan lokasi kantor, kualitas dan kuantitas iB Hasanah Card yang meliputi perbedaan produk iB Hasanah Card yang penerapannya sesuai dengan prinsip syariah dengan prinsip konvensional, perluasan produk BNI syariah dalam mengembangkan produknya agar tetap mampu bersaing dengan bank-bank lain, dan sistem manajemen produk. Selain kualitas dan kuantitas iB Hasanah Card, juga terdapat penerapan harga dari penghasilan minimum. Dalam menentukan pembuatan kartu iB Hasanah Card, BNI Syariah menerapkan beberapa strategi yakni Penerapan harga sama dengan pesaing dan Adaptive Pricing atau adaptasi harga. Selanjutnya, strategi yang terakhir adalah dengan cara pengenalan produk
Kesimpulan penelitian ini menyatakan bahwa strategi analisis SWOT yang dilakukan BNI Syariah adalah faktor kekuatan lebih besar dari faktor ancaman. Oleh karena itu posisi bank BNI Syariah berada pada kuadran 1 yang berarti hal ini menunjukkan adanya peluang bank di dalam produk Hasanah Card ank BNI Syariah dengan lingkungan yang sangat kuat.
Hasil penelitian ini diharapkan berguna untuk bank BNI Syariah untuk lebih meningkatkan lagi strategi pemasaranya, sebab umur bank syariah yang masih seumuran jagung yang mana tidak semua masyarakat mengerti akan produk yang diberikan, dan promosi yang selama ini masih belum bisa menjangkau semua kalangan masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Iskandar Ritonga
Creators:
CreatorsEmailNIM
Safitri, ImaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Ekonomi Islam
Keywords: Strategi Pemasaran; Produk Hasanah Card;
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Apr 2015 09:40
Last Modified: 13 Apr 2015 09:40
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1752

Actions (login required)

View Item View Item