Pemanfaatan weblog sebagai media untuk mengembangkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zainiyati, Husniyatus Salamah (2015) Pemanfaatan weblog sebagai media untuk mengembangkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam. In: Prosiding: Halaqoh dan Seminar Pendidikan Islam, November 2015, Surabaya - Indonesia.

[img] Text
Pemanfaatan weblog sebagai media.pdf

Download (858kB)

Abstract

Hasil-hasil teknologi informasi dan komunikasi dalam beberapa tahun terakhir ini telah banyak membantu para pendidik (dosen, guru atau instruktur) dalam penyediaan media pembelajaran, sumber belajar serta alat peraga. Sehingga media pembelajaran dan sumber belajar tak terbatas pada buku-buku di perpustakaan dan guru di sekolah. Salah satu hasil perkembangan teknologi informasi yang dapat dimanfaatkan guru untuk mengembangkan pembelajaran adalah fasilitas weblog. Ruang yang ada di weblog bisa dimanfaatkan oleh guru maupun siswa untuk menampilkan hasil karyanya. Sebagaimana mata pelajaran lainnya, materi PAI juga dapat dikemas dalam halaman web. Materi-materi PAI dapat dikemas secara terpadu jika web tersebut akan dimanfaatkan untuk siswa-siswa di sekolah umum. Apabila dimanfaatkan untuk siswa-siswa di madrasah (MI-MTS-MA), materi PAI dapat dikemas secara terpisah menjadi materi Akidah-Akhlak, Qur’an-Hadits, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), atau Bahasa Arab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zainiyati, Husniyatus Salamahhusniyatus@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Media
Keywords: Media weblog; pengembangan pembelajaran PAI
Divisions: Karya Ilmiah > Prosiding
Depositing User: Zainiyati Husniyatus Salamah
Date Deposited: 11 Aug 2017 01:23
Last Modified: 11 Aug 2017 01:23
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17444

Actions (login required)

View Item View Item