Facebook dan konstruksi identitas: studi pada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam Ujungpangkah Facebooker Community

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Masruroh, Masruroh (2012) Facebook dan konstruksi identitas: studi pada mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam Ujungpangkah Facebooker Community. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (875kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (929kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini permasalahan yang diteliti yakni Bagaimana persepsi Mahasiswa Fak.ultas Dakwah Prodi Ilrnu Kornunikasi IAIN Sunan Ampel Surabaya yang tergabung dalam Ujungpangkah Facebooker Community tentang media online dan Bagaimana mereka mengkonstruksi identitasnya. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menegetahui gambaran tentang media online dan gambaran mengkonstruksi identitas Mahasiswa Fakultas Dakwah Prodi Ilmu Komunikasi IAIN Sunan Ampel Surabaya yang tergabung dalam UFC. •Untuk meneliti persoalan tersebut, maka dalam penelitian ini peneliti menggunak.an metode penelitian etnografi virtual yang berguna untuk memberikan data dan fakta dalam menjawab persoalan yang terjadi. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa dapat ditarik kesimpulan bahwa media online yakni media yang menggunakan network luas yang bisa hubungkan kita dari manapun melampaui dunia yang yang tidak terbatas, bisa berkomunikasi dengan siapapun secara langsung tanpa batasan jarak. Media yang yang paling efisien dan efektif dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi , berbagi, dan menciptakan isi yang meliputi blog, social network atau jejaring sosial, forum serta dunia virtual. Melalui media online facebook Mahasiswa Prodi llmu Komunikasi bergabung pada komunitas UFC (Ujungpangkah Facebooker Community) sebagai tempat untuk berkomuni kasi jarak jauh dan untuk memantau keadaan di Ujungpangkah. Media online mempunyai dampak negatif dan dampak positif. Dampak negatifnya yakni membuat seseorang kecanduan dan dampak positifnya yakni bisa dijadikan sebagai transfer informasi, transfer pendidikan dan bisnis online. Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi mengkonstruksi identitasnya pada UFC, dengan cara yang berbeda-beda. Salah satunya yakni dengan tetap menggunakan bahasa khas daerah Ujungpangkah agar dalam berkomunikasi dengan anggota UFC yang lainnya bisa lancar.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Masruroh, MasrurohUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Facebook; Konstruksi identitas; Ujungpangkah Facebooker Community (UFC)
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Jun 2017 07:38
Last Modified: 22 Jun 2017 07:38
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17419

Actions (login required)

View Item View Item