Perubahan gaya hidup masyarakat: studi tentang fenomena banyaknya pasar modern di Dusun Petiyin Desa Solokuro Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asia, Uji (2012) Perubahan gaya hidup masyarakat: studi tentang fenomena banyaknya pasar modern di Dusun Petiyin Desa Solokuro Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (650kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (457kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (327kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (489kB) | Preview

Abstract

Adapun tiga permasalahan yang dikaji dala skripsi ini adalah: 1) Bagaimana perubahan gaya hidup masyarakat yang terjadi akibat banyak berdirinya pasar modern di Dusun Petiyin Solokuro Lamongan? 2) Bagaimana pandangan masyarakat terhadap perubahan gaya hidup yang terjadi di Dusun Petiyin Solokuro Larnongan? 3) Apa dampak yang ditimbulkan dari perubahan gaya hidup yang ada di Dusun Petiyin Solokuro Lamongan? Untuk manjawab ketiga parmasalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam. Peneliti mengunakan toeri modernisasi dan perubahan dan mengunakan metodologi deskriptif-kualitatif. Semua itu digunakan untuk mencari data yang akurat tentang perubahan gaya hidup masyarakat dengan banyak berdirinya pasar modern di Dusun Petiyin Desa Takerharjo Kec. Solokuro Kab Lamongan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, ditemukan bahwa, ( 1 ). bentuk perubahan gaya hidup masayarakat akibat banyaknya pasara modern. Perubahan dalam segi penampilan, perubahanya adalah masyarakat sekarang semakin gemar menirukan gayanya artis, dan selalu ingin kelihatan cantik dan menarik, hal ini di sebabkan banyaknya pasar yang menyediakan hal tersebut, dan juga bisa dipengaruhi dari berita dari televisi yang setiap hari jadi tontonan sehari-hari, seakan-akan para selebritis telah dijadikan kiblat dalam segi penampilanya,mungkin itu di karenakan banyaknya model baju yang menarik,dan mudah di dapat pula. Mereka menganggap bahwa penampilan adalah suatu kebarusan agar dirinya bisa terlihat sempurnya dan bisa mewujudkan citra yang baik pula. (2)pandangan masyarakat terhadap gaya hidup yang terjadi di masyarakat. Masyarakat dusun Petiyin memandang perubahan ini sebagai suatu progress yang baik dalam sebuah masyarakat , dan perubahan itu pula juga diterima dengan baik oleh masyarakat dusun Petiyin, karena pada dasanya tidak ada masyarakat yang mandeg atau tidak berubah, pasti semua masyarakat pasti menggalami perubahan, baik itu dalam skala besar maupun kecil.(3) dampak yang ditimbulkan dari perubahan gaya hidup yang ada di dusun petiyin. dampak yang dibawah oleh arus perubahan gaya hidup masyarakat adalah kita bisa merasakan hidup yang lebih baik dari sebelumya dan bisa merasakan kehidupan di era modern yang segala sesuatunya bisa di dapat oleh manusia. Sedangkan dampak negatif yang di bawah oleh arus perubahan gaya hidup masyarakat adalah apabila kita tidak dapat memanfaatkan perubahan itu dengan baik, maka yang kita dapatkan bukanlah suatu perubahan melainkan suatu kemunduran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asia, UjiUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Sosiologi
Uncontrolled Keywords: Perubahan Gaya Hidup
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Sosiologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 22 Jun 2017 01:35
Last Modified: 22 Jun 2017 01:35
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17402

Actions (login required)

View Item View Item