Foto produk sebagai media komunikasi visual: studi pada komunitas fotografer Delta Independent

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Velita, Nindy Dea (2012) Foto produk sebagai media komunikasi visual: studi pada komunitas fotografer Delta Independent. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (100kB) | Preview

Abstract

Foto produk adalah salah satu media komunikasi visual yang menarik perhatian masyarakat juga menantang para fotografer dalam pembuatannya. Sebuah produk biasa, yang dikemas dengan kreatif sehingga menjadi sebuah foto produk yang bisa berkomunikasi secara visual. Ada dua persoalan yang akan dikaji dalam skripsi in yaitu (1) Bagaimana Pandangan Fotografer Delta Independent Terhadap Foto Produk Sebagai Media Komunikasi Visual,(2) Bagaimana Fotografer Delta Independent Menjadikan Foto Produk Sebagai Media Komunikasi Visual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pandangan fotografer dan proses menjadikan foto produk sebagai media komunikasi visual. Penelitian ini bersifat deskriptif-kualitatif dengan pendekatan naturalistik yang berguna untuk mengetahui fakta dan data tentang foto produk sebagai media komunikasi visual. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa: (1) Pandangan fotografer delta independent tentang foto produk sebagai media komunikasi visual yaitu konsep, pemikiran dan gagasan yang akan disampaikan seorang fotografer dalam membuat foto produk untuk menarik perhatian khalayak sebagai sasaran yang dituju dan dapat menimbulkan kesamaan persepsi antara fotografer dengan komunikan sebagai bukti berhasilnya komunikasi secara visual dan dapat memberikan efek berupa informasi dan pengetahuan. (2) Proses Fotografer Delta Independent Menjadikan Foto Produk Sebagai Media Komunikasi Visual melalui beberapa proses seperti: memilih fotografer yang profesional, mengkonsep dan mendesain, produksi, editing, serta menyebarkan. Proses dimaksudkan agar dalam penyampaian gagasan fotografer dapat berlangsung baik tanpa ada kesalahan komunikasi, oleh karena itu penting untuk melakukan beberapa proses yang telah disebutkan agar dapat menjadikan sebuah foto produk berbicara dan khalayak memahami maksud dari fotografer sebagai komunikator.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Velita, Nindy DeaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Uncontrolled Keywords: Foto Produk; Media Komunikasi Visual; Fotografer
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Jun 2017 03:10
Last Modified: 14 Jun 2017 03:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17257

Actions (login required)

View Item View Item