Pembelajaran anak autis di Lembaga Pendidikan dan Terapi Aurora Kid's Sidoarjo

Muhtar, Ana Zakiah (2012) Pembelajaran anak autis di Lembaga Pendidikan dan Terapi Aurora Kid's Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (792kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (122kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dirancang dengan tujuan untuk mengungkapkan Metode Pembelajaran yang diterapkan bagi anak autis di Lembaga Pendidikan dan Terapi Aurora Kid's Sidoarjo dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif yang mengacu pada gambaran tentang metode-metode pembelajaran yang diterapkan dengan sebenar-benarnya. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian sumber data penelitian diperoleh dari kepala Aurora Kid's yang merangkap sebagai tenaga pendidik dan tenaga terapis bagi subjek penelitian, dan juga orang tua subjek penelitian yang mengetahui kondisi subjek penelitian sebelum dan sesudah melakukan pendidikan di Aurora Kid's. Analisis data yang digunakan adalah analisis lapangan dan analisis sesudah pengumpulan data. Bagaimana metode pembelajaran yang diterapkan dan bagaimana perkembangan yang terjadi pada karakteristik anak autis di Lembaga Pendidikan dan Terapi Aurora Kid's Sidoarjo?. Metode Pembelajaran tersebut dimulai dari Intervensi dini yang menggunakan: a. Metode Loovas, b. Metode LEAP, c. Metode Floor Time, kemudian Program Terapi Penunjang yang berupa terapi wicara, okupasi, dan sekolah lanjutan yang berupa sekolah inklusi. Dari beberapa metode pembelajaran yang diterapkan tersebut, metode yang sering dipergunakan adalah metode Loovas, LEAP, terapi motorik, dan terapi wicara yang dikombinasikan pada pendidikna inklusi yang dimiliki oleh lembaga ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Pembelajaran; Anak Autis
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Jun 2017 01:55
Last Modified: 13 Jun 2017 01:55
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/17231

Actions (login required)

View Item View Item