تصميم المواد التعليمية في تدريس الإملاء لتنمية مهارة الكتابة ( البحث و التطوير مع التطبيق على طلاب الفصل الثاني المدرسة الدينية الأولى النور جرسيك)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chusnaini, Ana Lailatul (2017) تصميم المواد التعليمية في تدريس الإملاء لتنمية مهارة الكتابة ( البحث و التطوير مع التطبيق على طلاب الفصل الثاني المدرسة الدينية الأولى النور جرسيك). Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (725kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (544kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (520kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyusun materi ajar untuk meningkatkan kemahiran menulis bagi siswa Madrasah Diniyyah Ula Annur Gresik. Penelitian ini akan menjawab pertanyaan : (1) Apa materi ajar yang dikembangkan bagi siswa Madrasah Diniyyah Ula Annur . (2) Sejauh mana efektifitas materi ajar yang disusun penulis bagi siswa Madrasah Diniyyah Ula Annur. Penelitian ini menggunakan metode R & D, dan tahapan-tahapannya menggunakan rumusan yang telah dirumuskan oleh Sugiyono dalam bukunya. Selain itu, peneliti juga menggunakan metode ujian pre-test dan post test, serta angket untuk mengetahui hasil dari pengembangan buku ajar. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) Peneliti menyusun materi ajar yang bernama Ta’ līmul Imla’ Muyassar yang berfungsi sebagai materi ajar utama dalam pembelajaran Imla’ . (2) Buku ajar disusun penulis terbukti efektif dalam meningkatkan kemahiran menulis Arab siswa. Efektifitas ini terlihat dari hasil pre test 63,5 %, dan ketika digelar ujian post test nilai yang didapat meningkat yakni 84 %. Hasilnya nilai t- hitung lebih besar, sehingga hal ini menandakan bahwa hasil uji coba telah sukses. Indikatornya adalah perbedaan antara hasil pre- test dan hasil post-test

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chusnaini, Ana Lailatulievanna0210@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Belajar
Uncontrolled Keywords: materi ajar; imla'; kemahiran menulis
Divisions: Program Magister > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Chusnaini Ana Lailatul
Date Deposited: 19 May 2017 08:31
Last Modified: 19 May 2017 08:31
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16967

Actions (login required)

View Item View Item