Pengaruh kompetensi guru dan motivasi guru terhadap kinerja guru dan kualitas pembelajaran PAI di MGMP PAI SMKN Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Umar, Mukhammad (2017) Pengaruh kompetensi guru dan motivasi guru terhadap kinerja guru dan kualitas pembelajaran PAI di MGMP PAI SMKN Surabaya. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (669kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran adalah suatu aktivitas atau suatu proses untuk memperoleh pengetahuan, meningkatkan keterampilan, memperbaiki perilaku, sikap, dan mengokohkan kepribadian dalam konteks menjadi tahu. Salah satu aspek yang berperan penting dalam menggerakkan subjek didik untuk berbuat sesuatu dalam memenuhi kebutuhannya adalah motivasi. Selama ini pelaksanaan pembelajaran PAI yang berlangsung di sekolah masih belum berkualitas. Hal ini dibuktikan dengan hasil data pengamatan di lapangan yang menunjukkan adanya kesulitan beberapa siswa di SMKN Surabaya dalam memahami ataupun mempelajari materi-materi dalam pembelajaran PAI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan kompetensi guru dan motivasi guru terhadap kinerja guru PAI MGMP PAI di SMKN Surabaya serta untuk mengetahui pengaruh signifikan kompetensi guru dan motivasi guru terhadap kualitas pembelajaran PAI MGMP PAI di SMKN Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel yang diambil adalah guru MGMP PAI SMKN Surabaya berjumlah 40 orang dan Kepala Sekolah serta Wakil Kepala Sekolah MGMP PAI SMKN Surabaya. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan pengumpulan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh kompetensi guru terhadap kinerja guru PAI di MGMP PAI SMKN Surabaya; (2) Terdapat pengaruh motivasi guru terhadap kinerja guru PAI di MGMP PAI SMKN Surabaya; (3) Terdapat pengaruh kompetensi guru terhadap kualitas pembelajaran PAI di MGMP PAI SMKN Surabaya; (4) Terdapat pengaruh motivasi guru terhadap kualitas pembelajaran PAI di MGMP PAI SMKN Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Masters)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Umar, MukhammadMukhammadumar496@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Guru
Motivasi Belajar
Pendidikan > Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: Kompetensi guru; motivasi guru; kinerja guru; kualitas pembelajaran
Divisions: Program Magister > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 May 2017 05:00
Last Modified: 24 Aug 2017 02:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16961

Actions (login required)

View Item View Item