Studi tentang efektifitas penerapan metode demontrasi dengan non demontrasi dalam menunjang keberhasilan pengajaran Aqidah Akhlaq di Madrasah Ibtidaiyah Ihyaul Ulum Canga'an Ujungpangkah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ghofir, Miftahul (1999) Studi tentang efektifitas penerapan metode demontrasi dengan non demontrasi dalam menunjang keberhasilan pengajaran Aqidah Akhlaq di Madrasah Ibtidaiyah Ihyaul Ulum Canga'an Ujungpangkah Gresik. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

Pengajaran Aqidah Akhlak sebagaimana pengajaran mata pelajaran lainnya sebagaimana pengajaran mata pelajaran lainnya memerlukan metode yang tepat agar pengaJaran tersebut memenuhi sasaran secara efektif dan efisien, dan diantaranya metode pengajaran Aqidah Akhlak yang dapat dipakai sesuai dengan perkembangan anak adalah metode demontrasi, karena metode ini dapat memudahkan anak didik dalam menyerap, memahami, dan mengamalkan apa yang telah diajarkan oleh guru, terutama pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah. Masalah yang diangkat dalam skripsi ini adalah bagaimana penggunaan metode demontrasi dan efektifitasnya dalam menunjang pengajaran Aqidah Akhlak serta bagaimana keberhasilan pengajarannya di Madrasah lbtidaiyah Ihyaul Ulum Canga'an? Penelitian ini menggunakan metode populasi dan sampel dengan hasil akhir menyimpulkan bahwa penggunaan metode demontrasi dalam pengajaran Aqidah Akhlak di Madrasah lbtidaiyah Ihyaul Ulum Canga'an dapat menunjang perhatian siswa terpusatkan pada pelajaran yang sedang diberikan. Metode demontrasi lebih efektif dalam pengajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Ibtidaiyah Ihyaul Ulum Canga'an dengan pembuktian dalam analisis data yang menolah hipotesis nol dan menerima hipotesis H1• ini berarti bahwa metode demontrasi sangat efektif dibanding metode lain dalam pengajaran Aqidah Akhlak di Madrasah lbtidaiyah Ihyaul Ulum Canga'an.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ghofir, Miftahul--UNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Metode demonstrasi; non demontrasi; keberhasilan pengajaran; Aqidah Akhlak
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 May 2017 07:37
Last Modified: 08 Dec 2017 10:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16833

Actions (login required)

View Item View Item