Peningkatan hasil belajar kosakata bahasa Inggris materi Weather melalui metode The Learning Cell siswa kelas V MI Islamiyah Nurul Anwar Montong Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihah, Hildha Mudrikatus (2017) Peningkatan hasil belajar kosakata bahasa Inggris materi Weather melalui metode The Learning Cell siswa kelas V MI Islamiyah Nurul Anwar Montong Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (935kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (477kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman siswa serta lemahnya proses kegiatan belajar mengajar yang masih terpusat pada guru. kegiatan belajar mengajar yang selalu didominasi oleh guru akan berakibat pada rendahnya aktifitas belajar siswa di sekolah. Subjek dalam penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas V MI Islamiyah Nurul Anwar Montong Tuban. Peneliti membatasi rumusan masalah yang hendak dikaji dalam skripsi ini yaitu: Bagaimanakah penerapan metode the learning cell dalam meningkatkan hasil belajar kosakata bahasa Inggris materi weather siswa kelas V MI Nurul Anwar Montong Tuban?. Serta bagaimana peningkatan hasil belajar kosakata bahasa Inggris siswa setelah diterapkan metode the learning cell pada materi Weather? Sebagai upaya yang dapat dilakukan untuk menanggulangi permasalahan tersebut adalah dengan menerapkan metode the learning cell. Melalui metode the learning cell, siswa akan berperan secara aktif dalam melakukan kegiatan belajar mengajar dan juga siswa akan lebih siap dan mampu memahami suatu materi yang sedang dipelajari. Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam 2 siklus dimana masing-masing siklus meliputi rangkaian kegiatan dengan dengan urutan perencanaan, tidakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan penerapan metode the learning cel pada materi weather mata pelajaran bahasa Inggris sudah terlaksana dengan lancer dan sangat baik. Hal ini dapat diketahui dari hasil observasi aktifitas guru pada siklus II yang mencapai skor 84,0% yang menunjukkan kategori sangat baik. Keberhasilan pelaksanaan pembelajaran tersebut berdampak pada meningkatnya pemahaman siswa dalam memahami sebuah materi. Hal ini dibuktikan dengan nilai yang dihasilkan siswa dalam melengkapi tanya jawab kosakata bahasa Inggris dengan prosentase ketuntasan belajar klasikal 75% pada siklus I dan 84,0% pada siklus II. Pembuktian juga dapat diketahui dari nilai yang dihasilkan siswa dalam mengerjakan LK menerjemahkan kosakata dan menjawab soal bahasa Inggris materi weather dengan prosentase ketuntasan belajar klasikal 64,2% pada siklus I dan 92,8% pada siklus II.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihah, Hildha Mudrikatushilda.hd389@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: English Learning
Keywords: Hasil belajar; materi Weather; metode The Learning Cell
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Sholihah Hildha Mudrikatus
Date Deposited: 03 May 2017 03:29
Last Modified: 30 Aug 2017 03:49
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16707

Actions (login required)

View Item View Item