Pola komunikasi komunitas save street child Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lailatur Rochmah, Rizka (2017) Pola komunikasi komunitas save street child Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abtrak.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (119kB) | Preview

Abstract

Pada umumnya komunikasi dengan anak-anak kecil pada umumnya tidaklah mudah, mereka tidak mengenal tentang ekonomi keluarga, atau mencari uang untuk membeli makan, namun anak-anak didik yang ada pada komunitas Save Street Child Surabaya ini berbeda, mereka adalah anak-anak jalanan yang kesehariannya mencari uang, mebutuhkan susah berkomunikasi dengan mereka yang memiliki pola pemikiran dan kepribadian yang berbeda sehingga diperlukan teknik komunikasi yang berbeda dalam berkomunikasi dengan anak-anak jalanan ini untuk mengikuti kegiatan yang dilakukan komunitas Save Street Child Surabaya. Ada dua fokus yang dikaji dalam penelitian ini yakni : (1) bagaimana pola komunikasi yang dilakukan komunitas Save Street Child Surabaya dengan anak-anak jalanan dan marjinal disetiap kegiatannya (2) apa motif anak jalanan dalam mengikuti setiap kegiatan Save Street Child Surabaya. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam peneliti mencari data menggunakan metode penelitian deskriptif- kualitaif dengan pendekatan fenomenologi yang berguna untuk mendapatkan fakta dan data seputar pola komunikasi yang dilakukan komunitas Save Street Child Surabaya kepada anak-anak jalanan dalam setiap kegiatannya. Peneliti menganalisa lebih lanjut hasil data dengan menggunakan teori pertukaran sosial guna memperkuat dan mempertegas argument yang dihasilkan peneliti. Dari hasil penelitian ini temukan bahwa (1) pola komunikasi yang dilakukan komunitas Save Street Child Surabaya menggunakan pola komunikasi antarpribadi, pola komunikasi kelompok, dan pola komunikasi masa, dalam pola komunikasi kelompok komunitas Save Street Child Surabaya menggunakan pola komunikasi dengan struktur roda (2) motif yang digunakan anak-anak jalanan dalam kegiatan komunitas Save Street Child Surabaya yakni motif informatif, dan motif hiburan. Oleh sebab itu komunikasi yang efektif dilakukan jika memahami dan mengerti pola komunikasi yang akan dibangun, sehingga komunikasi yang dilakukan berstruktur dan mendapatkan respon timbal balik terhadap budaya individu

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lailatur Rochmah, Rizkarizkalailaturrochmah88@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Kesejahteraan Sosial
Psikologi Sosial
Uncontrolled Keywords: pola komunikas; komunitas save street child
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rochmah Rizka Lailatur
Date Deposited: 03 May 2017 03:13
Last Modified: 03 May 2017 03:13
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16701

Actions (login required)

View Item View Item