Pengaruh berita kekerasan seksual pada anak di Seputar Indonesia RCTI terhadap sikap protektif ibu di RW 03 Kelurahan Ngagel Rejo Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dewi, Septi Mariah (2017) Pengaruh berita kekerasan seksual pada anak di Seputar Indonesia RCTI terhadap sikap protektif ibu di RW 03 Kelurahan Ngagel Rejo Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

Fokus penelitian ini terletak pada rumusan masalah, yaitu: (1) Apakah berita kekerasan seksual pada anak di Seputar Indonesia RCTI memberikan pengaruh terhadap sikap protektif ibu di RW. 03 Kelurahan Ngagel Rejo Kota Surabaya, (2) Jika ada, seberapa besarkah pengaruh berita kekerasan seksual pada anak di Seputar Indonesia RCTI terhadap sikap protektif ibu di RW. 03 Kelurahan Ngagel Rejo Kota Surabaya
Dalam menyelesaikan masalah diatas, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif, dengan metode pengukuran skala likert lima titik, serta menggunakan rumus regrensi linier sederhana dengan menggunakan program SPSS versi 16, sedangkan yang menjadi responden adalah Ibu yang memiliki anak usia 5-7 tahun dan pernah menonton berita kekerasan seksual pada anak di Seputar Indonesia RCTI di RW. 03 Kelurahan Ngagel Rejo Kota Surabaya sebanyak 24 responden. Dari hasil penelitian ini ditemukan (1) Ada pengaruh berita kekerasan seksual pada anak di Seputar Indonesia RCTI terhadap sikap protektif ibu di RW. 03 Kelurahan Ngagel Rejo Kota Surabaya. (2) tingkat pengaruh berita kekerasan seksual pada anak di Seputar Indonesia RCTI sebesar 0.412. Yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak, dibuktikan dengan melihat nilai rhitung > rtabel = 0.412 > 0.4044. selanjutnya adalah dengan melihat hasil dengan menarik dari tabel interpretasi r yakni termasuk dalam nilai sangat rendah dengan nilai 0.170. Bertitik tolak dari penelitian ini, rekomendasi yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk penelitian selanjutnya terkait dengan sikap protektif yang disebabkan oleh berita kekerasan seksual hendaknya melihat faktor-faktor yang mempengaruhi serta variabel mana yang cocok untuk diteliti dan dapat dikemudian hari bisa dilakukan pengalian data secara mendalam untuk data yang lebih akurat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dewi, Septi Mariahseptimariahdewi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Media Massa
Masyarakat
Keywords: Berita; sikap protektif
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dewi Septi Mariah
Date Deposited: 03 May 2017 04:04
Last Modified: 22 Aug 2017 05:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16666

Actions (login required)

View Item View Item