Korelasi penggunaan metode Mind Mapping dalam pembelajaran dengan hasil belajar PAI Siswa di SMPN 3 Krian Tahun Pelajaran 2016/2017

Prahesti, Anggi Dhani (2017) Korelasi penggunaan metode Mind Mapping dalam pembelajaran dengan hasil belajar PAI Siswa di SMPN 3 Krian Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (417kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi penggunaan metode mind mapping dalam pembelajaran dengan Hasil Belajar PAI siswa di SMPN 3 Krian Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif explanatif dan kuantatif korelasional. Kemudian penggunaan metode mind mapping sebagai variabel bebas (Independent) dan hasil belajar PAI siswa sebagai variabel terikat (dependent). Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VIII F SMPN 3 Krian yang berjumlah 29 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik probability sampling. Adapun teknik yang dipakai dalam pengumpulan data adalah menggunakan dokumentasi, angket, dan tes. Data penelitian yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis product moment. Hasil dari penghitungan menggunakan product moment kasar menunjukkan bahwa nilai 〖 r〗_xy hitung sebesar 0,488 dengan taraf kepercayaan 0,05 (5%), maka dapat diperoleh harga r tabel sebesar 0,367. Ternyata harga r hitung lebih besar dari pada r tabel (0,488 > 0,367). Dengan demikian dikatakan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima artinya terdapat korelasi penggunaan metode mind mapping dengan hasil belajar PAI siswa di SMPN 3 Krian. Berdasarkan harga koefesien korelasi sebesar 0,488, dimana harga korelasinya bersifat positif, artinya semakin tinggi penggunaan metode mind mapping maka akan dibarengi dengan semakin tinggi pula hasil belajar PAI siswa di SMPN 3 Krian.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Metode Mind Mapping; Hasil Belajar
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Prahesti Anggi Dhani
Date Deposited: 03 May 2017 02:19
Last Modified: 03 May 2017 02:19
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16635

Actions (login required)

View Item View Item