STRATEGI MANAJEMEN DAN EVALUASI KINERJA KBIH BRYAN MEKKAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH HAJI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Marta, Haditirta (2014) STRATEGI MANAJEMEN DAN EVALUASI KINERJA KBIH BRYAN MEKKAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH JAMAAH HAJI. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (147kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini adalah hasil penelitian lapangan untuk menjawab pertanyaan : bagaimana strategi manajemen dan evaluasi dari KBIH Bryan Mekkah dalam meningkatkan jamaah Haji di PPM. Al-Jihad Surabaya Data penelitian dihimpun melalui dokumentasi dan wawancara dengan pihak KBIH Bryan Mekkah PPM. Al-Jihad Surabaya Hasil penelitian menyimpulkan bahwa ada beberapa upaya dari pihak KBIH Bryan Mekkah PPM Al-Jihad Surabaya dalam menerapkan strategi manajemen dan evaluasi untuk meningkatkan jumlah jamaah Haji yaitu pertama, dalam melakukan perekrutan dan sosialisasi pada masyarakat Surabaya melalui media massa yaitu brosur, radio, televisi, pameran haji dan reoni haji. Kedua, dalam mencari staff yaitu dengan menyeleksi sumber daya manusia yang telah mengabdi pada pondok pesantren Al-Jihad Surabaya dengan cara wawancara, ketiga dalam aktualisasinya KBIH Bryan Mekkah slalu memberikan bimbingan dan arahan kepada semua anggota supaya lebih fokus terhadap pekerjaannya dan
memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan tujuan lembaga yang ingin memberikan kualitas pelayanan yang baik kepada para jamaah. Keempat dalam sistem controlling selalu
melakukan evaluasi dengan tujuan untuk mengawasi berjalannya lembaga supaya tetap dengan planning yang telah ditetapkan diawal.
Dari hasil penelitian di lapangan, keberhasilan dari pihak KBIH Bryan Mekkah PPM Al-Jihad Surabaya dalam upaya meningkatkan jumlah jamaah haji dengan berusaha menerapkan strategi manajemen dan evaluasi cukup efektif melihat hasil yang di peroleh jamaah yang mengikuti bimbingan KBIH Bryan Mekkah mulai tahun 2005 sampai 2010 terus mengalami kenaikan, hanya saja pada tahun 2011-2012 mengalami penurunan, dan pada tahun 2013 mengalami kenaikan kembali.
Sejalan dengan kesimpulan di atas, maka kepada pihak KBIH Bryan Mekkah PPM.
Al-Jihad Surabaya disarankan : Pertama, Kepada KBIH supaya untuk lebih meningkatkan lagi dalam segi merekrut jamaah haji, mengacu kepada tahun 2011 dan 2012 yang memperoleh jamaah semakin menurun. Kedua, Dalam penyelenggaraan bimbingan ibadah haji hendaknya lebih ditingkatkan dalam pengelolaan dengan menerapkan fungsi-fungsi menejemen (planning, organizing, actuating, controling)

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Ahmad Mansur
Creators:
CreatorsEmailNIM
Marta, HaditirtaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Hukum Islam
Haji
Keywords: Manajemen KBIH; Haji
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Users 18 not found.
Date Deposited: 09 Apr 2015 04:36
Last Modified: 09 Apr 2015 04:36
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1663

Actions (login required)

View Item View Item