فعالية تطبيق طريقة السقالة لترقية مهارة القراءة لدى طلاب الصف الثامن "ب" في مدرسة بئر العلوم المتوسطة سيدوارجو

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nuzul, Moch. Aklbar Lailun (2017) فعالية تطبيق طريقة السقالة لترقية مهارة القراءة لدى طلاب الصف الثامن "ب" في مدرسة بئر العلوم المتوسطة سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (615kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (671kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (616kB) | Preview

Abstract

Pemerintah telah mengembangkan pendidikan di indonesia melalui menteri pendidikan dan budaya, salah satunya yaitu memperbarui kurikulum pendidikan dengan membuat kurikulum 2013 yang bertujuan untuk menjadikan para siswa Indonesia siap dalam segala hal, maka dari itu pemerintah mengintuksikan kepada setiap sekolahan untuk menerapkan kurikulum 2013 pada setiap mata pelajaran khususnya pada mata pelajaran Bahasa Arab, akan tetapi pada kenyataannya ada sebagian guru yang mengajar dengan menggunakan kurikulum lama yaitu kurikulum KTSP pada sebagian mata pelajaran termasuk mata pelajaran Bahasa arab, hal itu kemungkinan disebabkan karena guru mata pelajaran masih belum menemukan metode pembelajaran yang sesuai dengan kurikulum 2013. Atas dasar pemaparan di atas, maka peneliti mencoba menggunakan sebuah metode yang sesuai dengan kurikulum 2013 yaitu metode Scaffolding. Maka dari itu peneliti mengambil judul penelitian “Efektifitas penerapan metode Scaffolding untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VIII-B di Madrasah Tsanawiyah Bi’rul Ulum Sidoarjo” dengan rumusan masalah: 1) Bagaimana kemampuan membaca siswa kelas VIII-B di Madrasah Tsanawiyah Bi’rul Ulum Sidoarjo? 2)Bagaimana penerapan metode Scaffolding untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VIII-B di Madrasah Tsanawiyah Bi’rul Ulum Sidoarjo? 3) Bagaimana efektifitas penerapan metode Scaffolding untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas VIII-B di Madrasah Tsanawiyah Bi’rul Ulum Sidoarjo? Metode penelitian ini dinamakan dengan metode kuantitatif, peneliti juga menggunakan 4 cara dalam pengumpulan data, yaitu observasi, penilaian teman sejawat, Test, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwasanya ada perbedaan kemampuan membaca siswa kelas VIII-B di Madrasah Tsanawiyah Bi’rul Ulum Sidoarjo antara sebelum diterapkannya metode Scaffolding dan sesudah diterapkan metode Scaffolding. Hal ini membuktikan bahwasanya penerapan metode Scaffolding ini Efektif.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nuzul, Moch. Aklbar Lailunmoch.akbar68@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Pembelajaran
Pendidikan > Metode
Uncontrolled Keywords: Kemampuan membaca; metode Scaffolding
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: NUZUL MOCH. AKBAR LAILUN
Date Deposited: 02 May 2017 08:11
Last Modified: 09 May 2017 03:07
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16589

Actions (login required)

View Item View Item