فعالية استخدام اللعبة “ثلاثة عشر سحرا" لترقية كفاءة المفردات لدى التلاميذ في الصف السابع بمدرسة "منبع الإسلام" المتوسطة الإسلامية لوساري سوكو توبان.

Qomariyah, Qomariyah (2017) فعالية استخدام اللعبة “ثلاثة عشر سحرا" لترقية كفاءة المفردات لدى التلاميذ في الصف السابع بمدرسة "منبع الإسلام" المتوسطة الإسلامية لوساري سوكو توبان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (733kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (567kB) | Preview

Abstract

Adapun latar belakang judul ini adalah sebagian siswa merasa kesulitan dalam pembelajaran mufrodat dan guru belum bisa mempraktekkan pembelajaran yang sesuai kemampuan siswa.Dan dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui efektifitas penggunaan permainan “pesona 13”untuk meningkatkan penguasaan mufrodat untuk siswa kelas VII di Madrasah Manba’ul Islam Losari Soko Tuban dengan rumusan masalah: bagaimana penguasaan mufrodat sebelum menggunakan permainan“pesona 13”, bagaimana penerapan permainan “pesona 13”, dan bagaimana efektifikas penggunaan permainan “pesona 13”. Dan peneliti menggunakan metode kuantitas untuk mengetahui efektifikas penggunaan permainan “pesona 13”dengan sampel 31 siswa kelas VII B. Setelah data tesebut dianalisis t0=14,5 dan ditentukan 0,025 untuk mengeahui tt=2,045 dan demikianlah dapat diketahui bahwa t0 lebih besar dari pada tt: (14,5>2,045). Dan sudah dipastikan keefektifitasan permainan “pesona 13”untuk meningkatkan penguasaan mufrodatuntuk siswa kelas VII di Madrasah Manba’ul Islam Losari Soko Tuban. Penggunaan permainan “pesona 13” mereka merasakan pembelajaran yang asyik dan mudah dipahami, sehingga menjadikan daya ingat siswa tentang mufrodat kuat dan mampu berbicara dengan menggunakan bahasa arab yang baik dan benar.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Abu Bakar, M. Yunus
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran mufrodat
Subjects: Bahasa Arab
Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Qomariyah Qomariyah
Date Deposited: 02 May 2017 07:03
Last Modified: 28 Aug 2017 08:44
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16580

Actions (login required)

View Item View Item