Pengaruh implementasi metode everyone is a teacher here terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fikih di MA Matholi’ul Anwar Simo Sungelebak Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahfuzah, Haris (2017) Pengaruh implementasi metode everyone is a teacher here terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran fikih di MA Matholi’ul Anwar Simo Sungelebak Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (825kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (301kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi metode everyone is a teacher here , peningkatan hasil belajar siswa dan pengaruh metode everyone is a teacher here pada mata pelajaran fiqih di MA. Matholi’ul Anwar Simo Sungelebak Lamongan. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif eksperimen bentuk Pretest-Posttes Control Group Design. Dengan implementasi metode everyone is a teacher here sebagai variabel X dan hasil belajar siswa sebagai variabel Y. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Implementasi metode Everyone is a teacher here di MA. Matholi’ul Anwar Simo Sungelebak Lamongan dalam kategori sangat baik. Hal ini ditunjukkan dengan nilai prosentase angket sebesar 92,59% yang berada pada interval 75% – 100%. (2) tingkat hasil belajar mata pelajaran Fiqih siswa di MA. Matholi’ul Anwar Simo Sungelebak Lamongan dalam kategori sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan perhitungan rata-rata hasil belajar siswa kelas eksperimen sebesar 85,42 pada interval 81 – 100. (3) Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh dan dibuktikan dengan teknik analisis regresi linear , diperoleh hasil r-hitung < r-tabel (1,378 < 2,024) dan signifikansi 0,177 > 0,05, maka H0 diterima dan Ha ditolak. Yang berarti bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara implementasi metode Everyone is a teacher here terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di MA. Matholi’ul Anwar Simo Sungelebak Lamongan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahfuzah, Harisharismahfuzah5@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Belajar
Metode Pembelajaran
Uncontrolled Keywords: metode everyone is a teacher here; hasil belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mahfuzah Haris
Date Deposited: 03 May 2017 02:06
Last Modified: 03 May 2017 02:06
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16577

Actions (login required)

View Item View Item