فعّالية "إلعاب بدور المدرس" لترقية مهارة الكلام في الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية رينجل طوبان لسنة الدرسة 2016-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Zainatul Khoiriyah, Ifa (2017) فعّالية "إلعاب بدور المدرس" لترقية مهارة الكلام في الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية رينجل طوبان لسنة الدرسة 2016-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (699kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (641kB) | Preview

Abstract

Adapun tema dalam pembahasan ini, yaitu ketrampilan menerapkan metode " إلعاب بدور المدرس " pada ketrampilan berbicara di MAN Rengel Tuban, dan adapun latar belakang pembahasan ini banyak sekali diantaranya para murid merasa kesulitan dalam belajar Berbicara, dan guru pun tidak melatihnya dengan menggunakan pembelajaran yang memadai, karena hal ini maka diberlakukanlah pembahasan metode " إلعاب بدور المدرس " dengan tujuan meningkatkan pembelajaran berbicara. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara menerapkan metode " إلعاب بدور المدرس " dan bagaimana tata pembelajaran berbicara dan adakah ketrampilan dalam menerapkan metode " إلعاب بدور المدرس " dengan tujuan meningkatkan pembelajaran dalam berbicara. Dari sini telah diadakan di MAN Rengel Tuban dengan metode kuantitatif, dan pengumpulan data pada observasi ini terhadap seluruh siswa di kelas sepuluh. Dengan tujuan mendapatkan keterangan/kejelasan maka diberlakukanlah beberapa metode dan cara-cara yang sesuai dalam pembahsan ini yaitu dengan cara uji coba, wawancara, pembukuan dan dokumentasi, serta angket dan tes. Dari beberapa keterangan diatas, bahwa sesungguhnya penerapan metode إلعاب بدور المدرس " "di MAN Rengel Tuban telah menjadi acuan kegiatan pebelajaran dengan bicara. Dan di saat murid-murid berbicara, guru menyuruh kepada mereka untuk mengeluarkan seluruh pikirannya, sehingga dengan itulah mereka akan merasakan kemudahan dalam berbicara. Hasil pembelajaran melatih sketrampilan siswa kelas X MAN Rengel dengen menggunakan metode "إلعاب بدور المدرس" Hal ini dapat kita lihat dari nilai yang diperoleh siswa sebelum penerapan "إلعاب بدور المدرس" adalah 78,8%. Dan sesudah penggunaan إلعاب بدور المدرس 88,8% maka Hipotesis Kerja (Ha) diterima dan (Ho) Hipotesis Nol ditolak maka dari itu adanya efektifitas metode " إلعاب بدور المدرس " di MAN Rengel Tuban. Dan semoga pembahasan ini bermanfaat dan barakah bagi pendidikan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Zainatul Khoiriyah, Ifaifazainatul@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan
Uncontrolled Keywords: permainan peran guru; ketrampilan berbicara
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: KHOIRIYAH IFA ZAINATUL
Date Deposited: 04 May 2017 02:41
Last Modified: 04 May 2017 02:41
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16575

Actions (login required)

View Item View Item