فعالية تطبيق الوسائل التعليمية اوتوفلى لترقية مهارة الكتابة للتلاميذ الفصل الحادي عشر القسم الدين-1 بالمدرسة الثانوية الاسلامية الحكومية رنجل– طوبان

Yuliana, Sri Erchinda (2017) فعالية تطبيق الوسائل التعليمية اوتوفلى لترقية مهارة الكتابة للتلاميذ الفصل الحادي عشر القسم الدين-1 بالمدرسة الثانوية الاسلامية الحكومية رنجل– طوبان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (510kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (834kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (568kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (400kB) | Preview

Abstract

Latar belakang dari pembahasan ini adalah pendidik dalam kegiatan pembelajaran tidak memiliki inovasi dan cenderung monoton dalam menyampaikan materi, pendidik hanya terpaku dalam penyampaian materi saja tanpa inovasi dan pemanfaatan media pembelajaran dengan baik, karena hal ini maka diberlakukanlah penggunaan Autoplay dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keterampilan menulis siswa kelas XI-Agama 1, bagaimana penerapan Autoplay, dan bagaimana efektivitas penerapan Autoplay siswa kelas XI-Agama 1 MA Negeri Rengel-Tuban dengan menggunakan metode kuantitatif dan “t-test”. Dan populasinya adalah seluruh siswa kelas XI-Agama 1. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan maka peneliti melakukan beberapa metode yang sesuai dengan pembahasan ini yaitu dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu mencari pengaruh variabel X terhadap variabel Y, maka hasil yang didapat adalah hasil uji “T” adalah t dan tt , maka dari sini dapat menunjukkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak, maka penggunaan Autoplay efektif untuk meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas XI-Agama 1 MA Negeri Rengel-Tuban. Adapun efektivitas penerapan media pembelajaran Autoplay dalam pembelajaran bahasa Arab keterampilan menulis siswa kelas XI-Agama-1 MAN Rengel Tuban terdapat perubahan. Karena sebelum diterapkan media Autoplay, rata-rata siswa 76 dan setelah diterapkan media Autoplay, rata-rata siswa menjadi 87.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisor: Hanifah, Umi
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran; Autoplay; keterampilan menulis
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: YULIANA SRI ERCHINDA
Date Deposited: 02 May 2017 06:11
Last Modified: 28 Aug 2017 03:46
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16550

Actions (login required)

View Item View Item