Faaliyah istikhdaam wasaail al ta'liim Learnbox fitarqiyah kafaati mufradaat li thullab al fashl as sabi` bi Madrasah al Mutawasithoh Taswirul Afkar Surabaya

Wardani, Dianita Krisna (2017) Faaliyah istikhdaam wasaail al ta'liim Learnbox fitarqiyah kafaati mufradaat li thullab al fashl as sabi` bi Madrasah al Mutawasithoh Taswirul Afkar Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Media Learnbox adalah media yang bisa mendorong keaktifan dalam pembelajaran kosa kata yang baru, atau bisa memotifasi murid – murid yang menemukan kesulitan dalam pembelajaran kosa kata. Sebelum memulai pembelajaran dengan menggunakan media ini maka langkah – langkah yang perlu dilakikan oleh murid adalah hendaknya murid tersebut menghafalkan kosa kata baru dari dirinya sendiri kemudian dari situlah media ini dilaksanakan dengan menterjemah kosa kata yang dihafal oleh murid dan menjadikannya efektif dari segi kalimat tersebut. Oleh karena itu, disini peneliti mencoba melakukan efektifitas penggunaan media learnbox guna untuk meningkatkan kemampuan kosa kata dengan menggunakan bahasa arab. Dalam penelitiannya peneliti ingin memberitahukan tentang efektifitas penggunaan media learnbox ini untuk meningkatkan kemampuan kosa kata bahasa arab bagi murid kelas VII di SMP Tashwirul Afkar Surabaya. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan rumusan masalah: 1). Bagaimana penggunaan media pembelajaran learnbox untuk meningkatkan kemampuan kosa kata bahasa arab bagi murid kelas VII SMP Tashwirul Afkar Surabaya? 2). Bagaimana kemampuan kosa kata bahasa arab bagi murid kelas VII SMP Tashwirul Afkar Surabaya?3). Bagaimana efektifitas penggunaan media pembelajaran learnbox untuk meningkatkan kemampuan kosa kata bahasa arab bagi murid kelas VII SMP Tashwirul Afkar Surabaya?. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah : (1) Observasi, (2) Wawancara, (3) Dokumen, (4) Angket, (5) Ujian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan media learbox terbukti efektif hal ini bisa dilihat dari analisis yang dilakukan peneliti denganmenggunakan pree-test dan post-test dengan menggunakan rumus Ttest yang menujukkan bahwa Thitung (6,87) > Ttabel (2,26) dengan tingkat signifikansi (2-Tailed) 0.003 < 0,005. maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya Penggunaan media pembelajaran learnbox efektif untuk meningkatkan kemampuan kosa kata bahasa arab bagi murid kelas VII di SMP Tashwirul Afkar Surabaya.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: WARDANI DIANITA KRISNA
Date Deposited: 02 May 2017 07:29
Last Modified: 02 May 2017 07:29
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16545

Actions (login required)

View Item View Item