فعالية تطبيق اللعبة الرباعية العربية لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل السابع بمدرسة فتح الهداية المتوسطة الإسلامية فانجيان مدوران لامونجان

Sariroh, Nur Masbuhatus (2017) فعالية تطبيق اللعبة الرباعية العربية لترقية مهارة الكتابة لطلاب الفصل السابع بمدرسة فتح الهداية المتوسطة الإسلامية فانجيان مدوران لامونجان. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (636kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (857kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (630kB) | Preview

Abstract

Siswa MTs Fathul Hidayah Pangean Lamongan mengalami kesulitan dalam pembelajaran menulis bahasa Arab. Mereka merasa malas dengan pembelajaran menulis. Hal ini dikarenakan minimnya kosakata serta kurangnya pemahaman terhadap penyusunan kalimat yang benar. Sebagian dari mereka berpendapat bahwa menulis adalah ketrampilan yang paling sulit. Peneliti ingin membahas efektifitas permainan bahasa Kwartet Arabiyyah untuk meningkatkan ketrampilan menulis siswa kelas VII “A” MTs Fathul Hidayah Pangean Lamongan. untuk itu peneliti ingin mengetahui beberapa hal diantaramya: 1) Bagaimana kemampuan siswa kelas VII MTs Fathul Hidayah dalam keterampilan menulis?, 2) Bagaimana penerapan permainan bahasa Kwartet Arabiyyah pada keterampilan menulis siswa kelas VII MTs Fathul Hidayah ?, 3) Bagaimana efektifitas penerapan permainan bahasa Kwartet Arabiyyah untuk meningkatkan keterampilan menulis pada siswa kelas VII Fathul Hidayah?.Peneliti mengunakan penelitian kuantitatif untuk menjawab rumusan masalah tersebut. Analisis yang digunakan untuk mengetahui efektifitas permainan bahasa Kwartet Arabiyyah adalah rumus “T tes” . Dari hasil analisis tes “T tes” di ketahui bahwa t0 lebih besar dari pada tt tt< t0)= 2.045<17.995), maka hipotesih nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) di terima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media permainan Kwartet Arabiyyah dapat meningkatkan Ketrampilan menulis secara nyata dan signifikan pada siswa.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Permainan Bahasa; Kwartet Arabiyyah; Keterampilan Menulis
Subjects: Pendidikan > Bahasa Arab
Pendidikan > Media
Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Sariroh Nur Masbuhatus
Date Deposited: 02 May 2017 06:00
Last Modified: 02 May 2017 06:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16497

Actions (login required)

View Item View Item