THE STUDY OF TEACHING ENGLISH BY NON ENGLISH DEPARTMENT GRADUATE TEACHER OF MA KHOIRU UMMAH CENTRAL MALUKU, AMBON : AN ANALYSIS OF TEACHING PROCESS, STUDENTS’ PROBLEM, AND TEACHER’S EFFORT

Arifin, Bustanul (2014) THE STUDY OF TEACHING ENGLISH BY NON ENGLISH DEPARTMENT GRADUATE TEACHER OF MA KHOIRU UMMAH CENTRAL MALUKU, AMBON : AN ANALYSIS OF TEACHING PROCESS, STUDENTS’ PROBLEM, AND TEACHER’S EFFORT. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

bukan bahasa Inggris MA Khoiru Ummah Maluku Tengah. Penelitian ini terdiri dari tiga pernyataan masalah, mereka; Apakah proses pembelajaran bahasa Inggris yang diajarkan oleh guru bahasa Inggris yang bukan lulusan pendidikan bahasa inggris MA Khoiru Ummah Maluku Tengah ?, Apa masalah yang dihadapi oleh siswa yang diajar oleh guru bukan lulusan pendidikan bahasa Inggris ?, dan Apa upaya yang digunakan oleh guru bukan lulusan pendidikan bahasa Inggris untuk meningkatkan pengembangan profesional mereka untuk mengajar Bahasa Inggris di MA Khoiru Ummah Maluku Tengah ?
Penelitian ini dilakukan di MA Khoiru Ummah Maluku Tengah pada 2 September - 4 November 2013. Sumber data adalah peristiwa, informan, dan dokumen tertulis. Data dikumpulkan melalui check list observasi, wawancara mendalam, dan analisis dokumen. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan model analisis interaktif termasuk mengurangi data, penyajian data, dan penarikan simpulan.
Secara umum guru bahasa Inggris di MA Khoiru Ummah Maluku Tengah dapat dianggap sebagai guru yang baik tetapi ada beberapa aspek yang masih perlu perbaikan. Aspek pertama adalah cara guru dalam membangun hubungan dengan siswa. Karena guru adalah untuk tegang dalam mengajar bahasa Inggris. Aspek kedua yang perlu ditingkatkan adalah berbagai kegiatan mengajar yang disediakan untuk siswa. Menyediakan berbagai kegiatan untuk siswa membantu
guru untuk menghindari kebosanan siswa. Seperti yang ditemukan dalam hasil penelitian, sebagian besar guru memberikan aktivitas monoton bagi siswa. Para siswa akan kurang termotivasi jika guru melakukan hal ini dalam jangka waktu yang panjang. Karena proses belajar mengajar akan lebih efektif jika siswa termotivasi, guru perlu memikirkan setiap variasi mungkin dalam pengajaran mereka untuk mempertahankan motivasi siswa.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Teacher; and Non English Department Graduate Teacher
Subjects: Pendidikan > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2015 10:10
Last Modified: 08 Apr 2015 10:10
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1637

Actions (login required)

View Item View Item