THE EFFECT OF USING INTERACTIVE CD FOR IMPROVING VOCABULARY MASTERY FOR THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTS BANU HASYIM, SIDOARJO

Muawanah, Rizalatul (2014) THE EFFECT OF USING INTERACTIVE CD FOR IMPROVING VOCABULARY MASTERY FOR THE SEVENTH GRADE STUDENTS OF MTS BANU HASYIM, SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (995kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (296kB) | Preview

Abstract

Bahasa Inggris telah diajarkan, dalam semua tingkat pendidikan, dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Bahasa Inggris menjadi subjek pelajaran yang harus ditempuh oleh siswa di sekolah. Namun, sebagian besar siswa masih memiliki masalah dengan bahasa Inggris, terutama untuk kosa kata. Kosakata memiliki peranan penting untuk mendukung
siswa agar berkomunikasi dengan orang lain.
CD interaktif merupakan sistem multimedia video, audio dan Program konten interaktif pada compact disc. Dalam penelitian ini, CD interaktif digunakan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan siswa kompetensi dalam menguasai kosa kata bahasa Inggris di MTs Banu Hasyim, Sidoarjo. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh CD interaktif sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris. Dengan menerapkan strategi, guru bisa membuat siswa menjadi lebih aktif, lebih kreatif dan belajar mandiri. Jadi, tesis ini berfokus pada menggunakan CD interaktif sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan siswa dalam menguasai kosa kata bahasa Inggris.
Peneliti menggunakan penelitian eksperimental kuasi dengan satu kelompok pretest-posttest design. Penelitian ini dilakukan pada satu kelas. Observasi, pretest-posttest dan dokumentasi digunakan untuk mengumpulkan data. Dalam penelitian ini, ada tiga kegiatan mengajar kosa kata bahasa Inggris dengan menggunakan CD interaktif. Pretest diberikan sebelum dan posttest diberikan setelah perawatan.
Rumus T-test digunakan untuk menguji hipotesis. Hasilnya menunjukkan bahwa CD interaktif sebagai media pembelajaran telah meningkatkan siswa dalam penguasaan kosakata.
Hal ini ditunjukkan oleh nilai t kritis perbedaan berarti. Kritis t = 25,806452, dan t diamati = 35, 026. Jadi hasilnya adalah 25,806452 <35026.

Email:
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Mohammad Hanafi
Uncontrolled Keywords: Interactive CD; Vocabulary Mastery
Subjects: Pendidikan > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Editor : Yuhyil Ayda------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 08 Apr 2015 09:59
Last Modified: 08 Apr 2015 09:59
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/1634

Actions (login required)

View Item View Item