Strategi rekrutmen anggota di Koperasi Simpan Pinjam Syari'ah "Ben Iman" Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Riptasari, Erny Cahya (2008) Strategi rekrutmen anggota di Koperasi Simpan Pinjam Syari'ah "Ben Iman" Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi rekrutmen anggota di Koperasi Simpan Pinjam Syari'ah "BEN IMAN'' Lamongan. Adapun tujuannya penelitian ini untuk menggambarkan strategi rekrutmen anggota di Koperasi Simpan Pinjam Syari'ah "BEN IMAN'' Lamongan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan penelitian kualitatif, yaitu mendeskripsikan data. Dalam menjawab permasalahan diatas penelitian lapangan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang dimaksudkan untuk memaparkan atau menggambarkan keadaan atau fenomena sebagaimana adanya pada saat penelitian dilakukan, yaitu untuk memaparkan data tentang strategi rekrutmen anggota di Koperasi Simpan Pinjam Syaria'ah "BEN IMAN'' Lamongan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode pengamatan (observasi), wawancara (interview), dan dokwnentasi. Dan melakukan analisis data penulis menggunakan metode Domain Analysis. Kemudian untuk keabsahan data penulis menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, dan tringulasi. kesimpulan yang dihasilkan dalam penelitian ini bahwa strategi rekrutmen anggota di Koperasi Simpan Pinjam Syari'ah "BEN IMAN" Lamongan adalah dengan menggunakan strategi rekrutmen yaitu perencaan perekrutan, proses perekrutan, sumber-sumber perekrutan, penyaringan calon anggota, dan pengumpulan calon anggota. sedangkan dalam metodenya perekrutan menggunakan dua metode yaitu dari dalam dan luar Koperasi Simpan Pinjam Syari'ah "BEN IMAN' Lamongan. Dari dalam koperasi adalah para anggota yang sudah bergabung membawa calon anggota yang baru baik dari kalangan keluarga, saudara dan teman-teman. Sedangkan dari luar koperasi adalah dengan cara mengadakan promosi meliputi buat kalender, brosur, spanduk, baliho, mengiklankan baik dari media cetak/elektronik dan lain-lain. Koperasi Simpan Pinjam Syari'ah “BEN IMAN" Lamongan dengan melakukan metode rekrutmen yang telah dipilih Koperasi Simpan Pinjam Syari'ah "BEN IMAN'' Lamongan dalam melakukan perekrutan anggota baru dalam hal ini bekerja secara maksimal terbukti dengan meningkatnya jumlah penerimaan anggota dari tahun 2006-2007.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Riptasari, Erny Cahya--UNSPECIFIED
Subjects: Bank Koperasi
Uncontrolled Keywords: Strategi Rekrutmen; Koperasi Simpan Pinjam Syariah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Sosiologi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Apr 2017 07:51
Last Modified: 08 Dec 2017 10:05
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/16050

Actions (login required)

View Item View Item