Pembinaan mental dalam bimbingan konseling sebagai motivasi penyembuhan terhadap penderita depresi di daerah Perak Utara Kotamadya Surabaya: studi kasus terhadap seorang anggota Aisyiyah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Erdiana, Lita (1993) Pembinaan mental dalam bimbingan konseling sebagai motivasi penyembuhan terhadap penderita depresi di daerah Perak Utara Kotamadya Surabaya: studi kasus terhadap seorang anggota Aisyiyah. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (308kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15993

Abstract

Depresi merupakan suatu gangguan mental atau gangguan pada jiwa yang menyebabkan seseorang yang mengalaminya menjadi terhambat dalam segala aktivitasnya. Dengan adanya gangguan mental berarti terjadi adanya gangguan pada fungsi-fungsi jiwa. Menurut pendapat ahli ilmu jiwa (dalam psikoterapi/perawatan jiwa) menyatakan bahwa yang menjadi pengendali utama dalam sikap, tindakan dan perbuatan seseorang bukanlah akal (pikiran) semata-mata, akan tetapi yanng lebih penting kadang-kadangn sangat menentukan adalah perasaan. Telah terbukti bahwa tidak selamanya bahwa perasaan tunduk kepada pikiran, bahkan sering sebaliknya dimana pikiran tunduk kepada perasaan. Maka terjadi mengacu pada pikiran dan perasaan, penulis berharap dapat membentuk keharmonisan antara pikiran dan perasaan si penderita (depresi) untuk menuju kepada sikap, tindakan dan perbuatan kearah yang lebih baik dan normal khususnya bagi salah satu anggota Aisyiah yang menderita gangguan mental yang disebut dengan depresi. Yaitu dengan memberikan pengalaman yang baik, nilai-nilai moral yang tinggi serta kebiasaan-kebiasaan yang sesuai dengan ajaran Islam. Dalam hal ini penulis banyak menyetir ayat-ayat al Quran sebagai motivasi penyembuhannya karena agama merupakan unsur terpenting dalam pembinaan mental.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Erdiana, Lita--UNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Penyuluhan
Keywords: Pembinaan mental; motivasi penyembuhan; depresi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 30 Mar 2017 08:44
Last Modified: 07 Dec 2017 18:00
URI: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/15993

Actions (login required)

View Item View Item